3 Resep Kue Basah Simpel yang Pas Buat Arisan

3 Resep Kue Basah Simpel yang Pas Buat Arisan

Foodspoters, siapa sih yang nggak tahu kue basah? Kue basah adalah makanan tradisional yang umumnya memiliki tekstur yang lembut dengan rasa manis, dan selalu jadi incaran. Di acara-acara rumahan seperti arisan, kue basah kerap hadir sebagai pendamping. Bicara soal kue basah, yuk, simak dulu 3 resep kue basah yang paling banyak diminati ala foodspot.

Kue Cubit

Via – Liputan6.com

Pertama-tama, Siapin Dulu Bahan-bahannya!
100 gram tepung terigu
100 ml susu cair
½ sendok teh baking soda
90 gram margarin
80 gram gula pasir
2 butir telur ayam
½ sendok teh baking powder
½ sendok teh vanili bubuk
Meses secukupnya untuk topping

Cara Membuat:
Campurkan gula pasir dan telur. Kemudian, aduk menggunakan mixer sampai lembut dan mengembang. Setelah itu, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk rata sambil tambahkan baking soda, baking powder dan vanili. Cairkan margarin. Kemudian, tambahkan margarin cair tersebut dan susu ke dalam adonan. Aduk kembali sampai adonan rata. Selanjutnya, panaskan loyang dengan menggunakan api kecil dan olesi margarin di atasnya. Setelah loyang panas, masukkan adonan dan tambahkan meses di atasnya sebagai topping. Tunggu sampai matang, angkat dan sajikan. Jadi, deh!

Putu Ayu

Via – Fimela

Bahan-bahan:
120 gram tepung terigu
1 sendok makan pewarna makanan hijau
100 mL santan cair
80 gram gula pasir
1/2 sendok teh vanili bubuk
2 butir telur
1 sendok teh SP
Kelapa muda parut
1 sendok makan pasta pandan

Cara Membuat:
Kukus kelapa muda parut yang nantinya akan dijadikan topping dan rebus santan cair. Campurkan gula pasir, telur, vanili bubuk, SP, dan garam. Kemudian, kocok semua bahan dengan menggunakan mixer sampai adonan mengembang. Setelah itu, tambahkan tepung terigu dan aduk hingga rata. Tambahkan santan cair, pewarna makanan hijau dan pasta pandan. Kemudian aduk kembali hingga adonan tercampur rata. Sebelum menuangkan adonan ke dalam cetakan, taburkan kelapa muda yang sudah dikukus di bagian paling bawah. Setelah itu, tuangkan adonan ke dalam cetakan. Terakhir, kukus adonan selama 20 menit. Setelah matang, angkat dan putu ayu siap disajikan.

Bolu Kukus

Via – Endeus.TV

Bahan-bahan:
250 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru)
250 gram gula pasir
200 mL air soda
3 butir telur
1 sendok teh SP

Cara Membuat:
Pertama, campurkan semua bahan dan aduk hingga rata dan mengental dengan menggunakan mixer. Kemudian, bagi adonan menjadi beberapa bagian dengan satu bagian paling banyak. Satu bagian yang paling banyak tersebut akan menjadi adonan putih. Sementara, sisa bagiannya diberi pewarna makanan sesuai selera. Setelah itu, tuangkan adonan putih ke dalam cetakan yang sebelumnya sudah dialasi dengan kertas. Tuangkan adonan berwarna di atasnya dan kukus adonan selama 20 menit. Setelah matang, angkat bolu dan keluarkan dari cetakan. Bolu kukus yang cantik dan nikmat siap disajikan, deh!

Nah, itulah 3 resep kue basah dari foodspot yang nikmat dan tampilannya oke banget. Dengan menghidangkan 3 kue basah di atas, acara yang Foodspoters gelar pasti sukses dan meriah! Selamat mencoba resepnya, ya! Dijamin anti ribet dan anti gagal!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top