Rekomendasi Takjil Sehat untuk Pulihkan Tubuh Setelah Puasa

Rekomendasi Takjil Sehat untuk Pulihkan Tubuh Setelah Puasa

Foodspoters, di tengah pandemi corona ini, kesehatan wajib banget dijaga dan puasa bukan alasan untuk lengah. Setelah seharian berpuasa, pastikan kamu berbuka dengan takjil sehat untuk memulihkan daya tahan tubuh. Ingat, takjil sehat, ya! Hidangan apa saja yang bisa kamu coba sebagai takjil sehat di rumah? Ini dia rekomendasinya!

Apel Panggang Kurma

Via – The Washington Post

Punya stok apel segar dan kurma di rumah? Yuk, bikin dulu hidangan unik buat buka puasa nanti, apel panggang. Cara buatnya gampang banget! Cukup cuci bersih apel. potong bagian tangkai dan buang bijinya. Di rongga apel yang kosong, masukan kurma tanpa biji, beri sedikit brown sugar dan kayu manis. Setelah itu, tambahkan sedikit butter di bagian atasnya. Tempatkan apel yang sudah diisi di loyang dan panggang selama 30 menit. Setelah matang, hidangan manis yang satu ini pas disajikan dalam keadaan hangat atau dingin bersama es krim vanilla.

Loli Pisang Cokelat!

Via – Epicurious

Sulit cari apel? tenang, kalau di rumahmu ada pisang, kamu bisa banget bikin hidangan yang satu ini. Caranya cukup kupas pisang, potong jadi dua, tusuk dengan stik es krim, dan bekukan. Sementara menunggu beku, lelehkan cokelat kesukaanmu. Apabila pisang sudah beku, keluarkan pisang dan celupkan dalam lelehan cokelat. Hias sesuai selera dan sajikan saat berbuka puasa.

Frozen Fruit Pancake

Via – Thespruceeats

Malas keluar buat belanja dan punya sisa frozen fruit di kulkas? Bikin pancake buah aja! Resep dan caranya sama seperti biasa, bedanya hanya tambahkan potongan frozen fruit ke dalam adonannya. Jangan lupa, tambahkan potongan buah lagi sebagai garnish dan sajikan dengan cream atau es krim vanilla!

Selain mencoba 3 kudapan ini di rumah, jangan lupa penuhi kebutuhan air putihmu, ya! Supaya nggak dehidrasi dan untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi sayuran segar dan imbangi dengan protein. Tenang, urusan makanan berat selama puasa nggak perlu repot-repot masak, cukup serahkan ke Foodspot! Urusan makanan sehat dan enak untuk sahur dan buka puasa dipastikan beres!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top