6 Kue Kering Lebaran Populer yang Wajib Ada di Meja!

6 Kue Kering Lebaran yang Ikonik dan Wajib Ada

6 Kue Kering Lebaran Populer yang Wajib Ada di Meja!

Perayaan Idulfitri atau Lebaran adalah salah satu momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Bagaimana tidak, Lebaran adalah akhir dari bulan suci Ramadhan yang menjadi momen kemenangan dan wajib dirayakan dengan suka cita. Di antara berbagai macam hidangan seperti ketupat sayur, opor ayam dan rendang. Ada satu hidangan Lebaran yang pantang dilewati, yaitu kue kering lebaran. Saat menjamu kerabat yang datang untuk bersilaturahmi, menyiapkan kue Lebaran seperti sudah menjadi keharusan. Bicara soal kue kering Lebaran, foodspot punya rekomendasi beberapa kue kering yang ikonik dan wajib ada saat Lebaran, nih. Yuk, simak dulu 6 kue kering Lebaran yang ikonik dan wajib ada berikut ini!

Kue Nastar

Kue Nastar, Kue Kering Lebaran yang Ikonik dan Wajib Ada
Via – Fimela

Foodspoters, siapa sih yang nggak tau kue kering Lebaran ikonik yang satu ini? Kue nastar adalah salah satu jenis kue yang paling populer di Indonesia. Gimana nggak, perpaduan rasa gurih dan manis dari isian selai nanas bikin kue kering ini jadi favorit semua orang. Umumnya kue nastar berbentuk bulat dengan isian selai nanas atau nanas parut dan olesan kuning telur di atas-nya. Jika Foodspoters menyajikan nastar saat Lebaran, dijamin akan habis tak bersisa karena kue ini jadi kue kering lebaran favorit semua orang.

Kue Sagu Keju

Kue Sagu Keju, Kue Kering Lebaran yang Ikonik dan Wajib Ada!
Via – Detikcom

Kue kering Lebaran yang wajib ada selanjutnya adalah kue sagu keju. Seperti namanya, kue kering Lebaran satu ini berbahan dasar tepung sagu dan potongan keju. Kue sagu keju punya rasa yang manis dan gurih dengan tekstur yang renyah tapi lembut di mulut. Hal ini yang bikin kita tanpa sadar menghabiskan kue ini dalam jumlah yang banyak. Rasanya enak banget dan bikin nagih. Dengan adanya kue sagu keju di rumahmu saat lebaran, dijamin bikin tamu-tamu yang datang jadi betah.

Kue Kastengel

Kastengel, Kue Kering lebaran yang Ikonik dan Wajib Ada!
Via- Rukita

Selanjutnya, ada kue kastengel yang selalu jadi kue kering Lebaran andalan di rumah. Kue kastengel menjadi salah satu kue kering Lebaran yang wajib ada di meja tamu karena disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga lansia. Gurihnya rasa keju panggang dalam renyahnya kue kastengel dijamin bikin semua ketagihan. Umumnya, bentuk kue kastengel adalah kotak dengan taburan keju parut di atas-nya.

Kue Semprit

Kue Semprit, Kue Kering Lebaran yang Ikonik dan Wajib Ada!
Via – Pinhome

Kue semprit dikenal sebagai kue Spritz di luar negeri yang diambil dari proses pembuatannya yang menggunakan alat bernama spuit. Kue kering Lebaran yang satu ini memiliki tekstur yang renyah dan bentuk yang cantik. Kue semprit umumnya berbentuk seperti bunga dan di bagian tengah kue ditambahkan choco chips ataupun selai stroberi agar lebih indah. 

Kue Lidah Kucing

Via – Piknikdong

Sesuai namanya, kue lidah kucing berbentuk panjang dan pipih menyerupai lidah kucing. Kue kering Lebaran ini bertekstur renyah dan rasanya gurih manis. Karena rasanya yang agak plain, biasanya lidah kucing dikreasikan menjadi beberapa variasi. Contohnya saja lidah kucing rainbow yang digemari oleh anak-anak.

Kue Putri Salju

Via – Femina

Last but not least, ada kue putri salju yang wajib ada di meja tamu-mu saat Lebran. Kue kering Lebaran yang satu ini memiliki tekstur yang renyah, rasa yang manis, serta ada sensasi dingin saat Foodspoters memakannya. Umumnya, kue putri salju berbentuk bulan sabit dan dibalut gula halus di bagian luarnya.

Gimana, sekarang sudah tahu kan kue kering apa saja yang wajib ada di meja saat Lebaran? Hadirnya kue kering Lebaran sebagai hidangan Idulfitri akan membuat momen berkumpul bersama kerabat jadi lebih hangat dan meriah.


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top