4 Minuman Sehat Anti Ribet Pengganti Sarapan

4 Minuman Sehat Anti Ribet Pengganti Sarapan

Makan pagi atau sarapan adalah waktu makan yang paling penting dan tidak boleh dilewatkan sebelum beraktivitas. Sarapan pagi yang bergizi merupakan sumber energi terbaik untuk mulai beraktivitas seharian penuh. Selain sebagai sumber energi, berbagai nutrisi baik yang dikonsumsi saat sarapan berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran metabolisme dan menjaga kadar gula darah dalam tubuh.

Walaupun sarapan sudah sangat jelas manfaatnya, faktanya masih banyak orang yang kerap melupakan sarapan. Alasan utamanya tidak lain karena waktu. Namun, apa iya sarapan harus selalu memakan banyak waktu? Jawabannya, tidak! Sarapan bisa dilakukan dengan sesingkat-singkatnya, misalnya aja dengan 4 minuman sehat berikut ini.

1. Susu

via: – 4sfoods.co.in

Mengonsumsi susu saat sarapan dapat menambah energi dan meningkatkan performa otakmu untuk bekerja lebih baik. Susu juga bersifat mengenyangkan sehingga dapat mengurangi asupan kalori berlebih saat makan siang. Apabila kamu alergi susu sapi, kamu bisa menggantinya dengan susu kedelai. Susu kedelai juga cocok diminum untuk kamu yang sedang diet karena memiliki kadar serat yang tinggi. Jika kamu ingin lebih kenyang, kamu bisa tambahkan remahan sereal ke dalam gelas susumu.

2. Yogurt

Via – Astronout.id

Minuman fermentasi susu dengan rasa yang sedikit asam ini sudah banyak menjadi pilihan pengganti makanan pagi. Kalau yogurt biasa tidak cukup mengenyangkan buat kamu, kamu bisa menggantinya dengan varian Greek Yogurt. Greek Yogurt memiliki konsentrasi yang lebih kental daripada yogurt lain sehingga membuat kamu merasa lebih kenyang. Kandungan seratnya yang tinggi juga baik untuk saluran pencernaan dan cocok untuk dikonsumsi ketika sedang diet.

3. Smoothies

via: – eatingwell.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengonsumsi buah-buahan memberikan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun, terkadang memakan buah secara langsung terasa membosankan. Jika ingin menyantap buah dengan lebih enak, kamu bisa membuat jus atau smoothies dari kombinasi beberapa buah sekaligus. Selain enak, smoothies juga lebih kaya akan serat dan vitamin. Mengonsumsi smoothies di pagi hari dijamin akan melancarkan metabolimse tubuh kamu.

4. Cokelat Panas

Via – Prestige Hong Kong

Coklat panas merupakan pilihan minuman yang manis dan cukup mengenyangkan tubuh. Selain itu, kandungan coklat juga dipercaya dapat mengembalikan mood menjadi baik. Oleh karena itu, jika kamu mengonsumsi coklat panas di pagi hari, kamu bisa menjadi kenyang dan lebih bahagia!

Nah, rekomendasi menunya tidak ribet dan mudah didapat, kan? Dengan pilihan minuman praktis di atas, kamu tidak lagi punya alasan untuk melewatkan sarapan.

Leave a Reply

Back To Top