5 Makanan Western yang Cocok Buat Acara Buffet di Kantor

5 Makanan Western yang Cocok Buat Acara Buffet di Kantor

Bosan dengan menu buffet di acara kantor yang itu-itu aja? Mungkin sudah waktunya kamu eksperimen memilih menu baru untuk buffet kantor. Biasanya di acara-acara makan bersama di kantor, kebanyakan buffet yang dipilih seputar menu makanan-makanan lokal khas Nusantara. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk acara-acara di lain waktu, kamu memesan buffet makanan Western yang lebih simpel dan variatif. Menu apa aja, ya, yang cocok? Berikut 5 menu makanan western pilihan yang bisa kamu pilih untuk acara makan-makan bersama di kantor kamu.

1. Fruit Salad

via: – delish.com

Salad buah nggak hanya cocok buat dessert, lho! Jadi hidangan pembuka alias appetizer juga cocok! Rasanya yang segar ditambah dressing mayonnaise atau yogurt pastinya bikin nafsu makan bertambah!

2. Cream Soup

via: – taste.com.au

Cream soup adalah jamuan sup dengan kuah kental yang dicampur dengan pengental berupa cream atau susu. Ada berbagai macam cream soup yang bisa kamu pilih mulai dari vegetable cream soup, mushroom cream soup, chicken cream soup dan lain-lain. Jangan lupa untuk minta tambahan potongan roti kering supaya teksturnya makin terasa lezat. Selain enak, menu ini juga akan mengenyangkan namun tetap tidak terlalu berat untuk dicerna.

3. Mac & Cheese

via: – pressurecookrecipes.com

Apabila kamu pecinta pasta dan kamu ingin menjadikan pasta sebagai menu makanan western buat buffet acara kantor kamu, Mac & Cheese bisa menjadi pilihan mudah dan tepat untuk itu. Mac & Cheese adalah jenis pasta dari makaroni yang disajikan bersama cheesy cream sauce yang gurih dan nikmat. Menu ini juga sangat mudah disajikan jadi teman-teman kamu di kantor tidak akan kesulitan memakannya.

4. Steak

via: – delicious.com.au

Fancy western buffet menu? Why not? Kalau kamu ingin menu buffet kali ini terkesan lebih “fancy” kamu bisa tambahkan steak ke dalam pilihan menunya. Selain terlihat lebih mewah, steak juga mengenyangkan jadi kamu bisa memilihnya untuk main course buffet kamu. Sebagai pelengkap, steak bisa disajikan bersama sayuran rebus seperti buncis dan wortel serta mashed potato atau fries.

5. Cupcake

via – Eggs.ca

Setelah semua menu dari makanan pembuka dan makanan utama selesai disantap, buffet baru akan lengkap dengan makanan pencuci mulut yang manis. Untuk pencuci mulut, cupcake bisa jadi pilihan. Ukuran bite sized dan rasa yang legit menyebabkan cupcake menjadi hidangan yang pas untuk dessert. Kamu bisa dengan mudah menyediakan berbagai variasi cupcake sebagai pilihan jadi peserta buffet bisa memilih cupcake yang sesuai selera mereka.

Dengan pilihan menu-menu Western di atas, kamu tidak perlu lagi kebingungan karena bosan dengan menu buffet di kantor yang itu-itu saja. Makan-makan bersama di kantor jadi lebih seru dengan menu baru yang variatif, enak, dan mudah untuk disajikan.

Leave a Reply

Back To Top