5 Variasi Menu Bakaran Tahun Baru, Dijamin Seru!

5 Ide Menu Bakaran Sambut Tahun Baru, Dijamin Enak dan Anti Gagal!

5 Variasi Menu Bakaran Tahun Baru, Dijamin Seru!

Detik-detik pergantian tahun selalu menjadi momen yang paling ditunggu di seluruh dunia. Berbagai kegiatan perayaan seperti menjadi keharusan untuk menyambut Tahun Baru. Mulai dari berkumpul bersama keluarga, karaoke bersama teman, atau sekedar menikmati indahnya kembang api. Namun, meski dipenuhi berbagai kegiatan, perayaan Tahun Baru tanpa adanya pesta bakar-bakar kiranya terasa belum lengkap. Bicara soal menu bakaran, kali ini foodspot akan memberikan rekomendasi menu bakaran yang lezat dan praktis. Selain mudah didapat, bahan-bahannya juga mudah diolah, lho. Dijamin antigagal dan bikin malam pergantian tahun menjadi makin seru! 

1. Jagung Bakar

Jagung Bakar, Menu Bakaran untuk Tahun Baru

Jagung bakar menjadi salah satu menu bakaran yang wajib ada di setiap perayaan. Perpaduan rasa alami jagung yang manis dengan bumbu oles yang gurih membuat menu bakaran ini jadi favorit semua orang. Pilih jagung manis yang berkualitas, beri bumbu olesan, dan bakar hingga matang. Jika suka, bisa juga dikreasikan dengan saus pedas manis, saus BBQ, atau susu manis.

2. Sate Ayam

Via – Detikcom

Meski sudah biasa, sate ayam masih menjadi makanan wajib untuk acara bakar-bakar. Sate ayam biasanya disajikan bersama bumbu kacang yang gurih. Gunakan daging ayam bagian paha dan potong tipis-tipis. Sebelum ditusuk, rendam daging dengan bumbu terlebih dahulu. Bakar sate sampai matang, tapi jangan terlalu lama supaya tak gosong. Sesekali campurkan tusukan sate dengan bumbu kacang biar makin nikmat.

Seafood Bakar

Seafood Bakar, Menu Bakaran untuk Tahun Baru

Aneka seafood yang lezat juga menjadi salah satu menu bakaran yang bikin ketagihan. Ikan, udang, cumi, hingga kerang sering dijadikan andalan untuk menu seafood bakar ini. Memilih seafood yang segar adalah kunci dari masakan seafood bakar yang enak. Jangan lupa diberi kerat-kerat dan bumbu rempah supaya tidak amis. Panggang sampai matang dan olahan seafood panggang yang enak siap disajikan.

Frozen Food Bakar

Aneka frozen food seperti bakso ikan, sosis, hingga otak-otak bisa dijadikan menu bakaran supaya lebih variatif. Selain praktis dan mudah didapat, frozen food bakar juga tak kalah enak dari menu lain, lho. Tinggal potong-potong sesuai selera, tusuk kemudian bakar. Untuk menu ini, disarankan menggunakan api kecil supaya tidak mudah gosong.

Grilled Veggie

Grilled Veggie, Menu Bakaran untuk Tahun Baru

Menu sayuran dapat menyeimbangkan hidangan daging atau seafood dalam acara bakar-bakar. Menambahkan campuran minyak zaitun dan rempah adalah tips yang bisa kamu lakukan supaya hasilnya lebih enak. Untuk tekstur terbaik, pilihlah sayuran bertekstur tebal yang rendah kandungan air, misalnya wortel, zukini, labu, dan lain sebagainya.

Marshmallow Panggang

Tak hanya sajian gurih dan pedas, makanan manis seperti marshmallow juga cocok dijadikan hidangan perayaan Tahun Baru. Marshmallow panggang yang manis dan meleleh di mulut memang bikin ketagihan. Sebagai pelengkap, bisa juga disantap dengan lelehan coklat atau selai buah. 

Nah, itulah 6 menu bakaran yang cocok untuk menyambut perayaan Tahun Baru. Jadi, sajian apa saja nih yang akan menemani Foodspoters dan yang tersayang saat pergantian tahun nanti?


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho! 

Leave a Reply

Back To Top