Resep Kue Nastar Klepon, Cocok untuk Camilan Natal!

Resep Nastar Klepon Lembut dan Manis, Cocok untuk Camilan Natal!

Resep Kue Nastar Klepon, Cocok untuk Camilan Natal!

Kue nastar adalah kue kering yang biasa disajikan saat perayaan hari-hari besar. Umumnya, kue nastar berisi selai nanas legit di dalamnya. Kue nastar ini tentu sudah biasa. Kalau kue nastar klepon yang unik dan menarik, sudah pernah kamu coba, belum? Perpaduan kue nastar yang enak dengan isian unti kelapa yang gurih pasti bikin kamu ketagihan. Yuk, cobain resep nastar klepon anti gagal yang dijamin enak berikut ini.

Bahan-bahan yang Perlu Disiapkan!

100 gram tepung beras

350 gram tepung terigu protein rendah

300 gram mentega

2 butir kuning telur

4 sdm gula halus

2 sdm santan bubuk

Pasta pandan secukupnya

Bahan Isian Kelapa

300 gram kelapa parut

150 gram gula merah

100 mL air

Sejumput garam

2 lembar daun pandan

Bahan Topping

100 gram kelapa parut kering siap makan

Cara Membuat Kue Nastar Klepon Lembut dan Manis

Pertama-tama, buat bahan isian nastarnya terlebih dahulu. Rebus air dan masukkan gula merah hingga larut. Saring larutan air dan gula merah, lalu sisihkan. Setelah itu, sangrai kelapa parut dan daun pandan. Tambahkan larutan gula merah kedalam campuran kelapa parut dan masak isian kelapa hingga padat dan bisa dibentuk. Sesuaikan rasa isian kelapa dengan adonan nastar dengan menambahkan sedikit garam.

Mari Buat Adonannya!

Campurkan mentega dan gula halus, lalu kocok. Tambahkan sedikit demi sedikit kuning telur. Kocok adonan sampai teksturnya menjadi lembut. Selanjutnya, masukkan tepung terigu protein rendah, tepung beras, dan santan bubuk ke dalam adonan. Tambahkan pasta pandan seraya diaduk hingga rata.

Kemudian, bentuk adonan bulat-bulat dan beri isian kelapa sesuai selera. Tutup dan bentuk bulat kembali. Lakukan terus sampai adonan habis. Taburkan adonan tersebut dengan kelapa parut kering. Adonan nastar klepon disusun di atas loyang dan diberi jarak. 

Panggang nastar menggunakan oven di suhu 130 derajat celcius selama kurang lebih 3 menit. Pastikan proses pemanggangan berjalan baik supaya nastar tidak gosong. Diamkan nastar sampai dingin dan taburi dengan kelapa parut kering. Jika tak punya kelapa parut kering, bisa diganti dengan menggunakan gula halus. Setelah itu, simpan dan tata nastar dalam toples. Pastikan nastar telah benar-benar dingin sebelum dimasukkan kedalam toples supaya tidak mudah berjamur, ya. 

Nah, Foodspoters, itulah resep kue nastar klepon yang lembut dan manis. Sangat cocok disajikan saat perayaan Natal. Selamat mencoba!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho! 

Leave a Reply

Back To Top