Rekomendasi Menu Sahur Bergizi, Bikin Kuat Berpuasa!

Rekomendasi Menu Sahur Bergizi, Bikin Kuat Berpuasa!

Rekomendasi Menu Sahur Bergizi, Bikin Kuat Berpuasa!

Foodspoters, nggak bisa dipungkiri kalau menjalankan puasa memang nggak semudah itu. Saat berpuasa, ada rasa lapar dan dahaga yang harus kita tahan. Bagi sebagian orang, menjalankan puasa seringkali bikin tubuh nggak bertenaga. Terutama saat tubuh tidak mendapatkan asupan menu dengan gizi yang cukup saat sahur. Kita memang harus mengkonsumsi menu sahur bergizi agar tubuh tetap kuat menjalani puasa seharian. Menu sahur bergizi haruslah mengandung setidaknya karbohidrat, serat, protein, vitamin dan mineral. Biar kamu nggak bingung, berikut rekomendasi menu sahur bergizi yang bisa kamu santap supaya kuat berpuasa.

Oatmeal

Oatmeal, Menu Sahur Bergizi, Bikin Kuat Berpuasa!

Foodspoters, tahu nggak? Oatmeal adalah salah satu makanan yang tinggi protein dan karbohidrat, lho. Cocok banget dijadikan menu sahur bergizi karena akan memberikanmu energi yang cukup untuk berpuasa. Selain itu, menu ini juga praktis banget buat kamu yang nggak punya banyak waktu. Karena, bikinnya super gampang dan nggak pake lama. Kamu bisa menambahkan buah-buahan manis sebagai tambahannya. Potongan pisang, strawberry, potongan kiwi, raspberry dan buah-buahan lainnya.

Telur Ayam

Telur Ayam, Menu Sahur Bergizi, Bikin Kuat Berpuasa!

Di saat-saat tertentu, olahan telur ayam selalu jadi jalan pintas. Misalnya saja saat kamu telat bangun untuk sahur dan nggak punya menu apapun untuk dimakan. Karena, selain mudah mengolahnya, telur ayam juga kaya akan protein. Tingginya kandungan protein pada telur ayam dapat memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain itu, telur ayam juga mengandung lemak yang dapat memberikan energi. Dengan mengkonsumsi telur ayam saat sahur, dijamin kamu akan kuat menjalan puasa.

Ikan Tuna

Ikan Tuna, Makanan Sahur Bergizi, Bikin Kuat Berpuasa1

Ikan tuna adalah sumber protein yang tinggi, kaya akan asam lemak omega-3, dan beberapa mineral seperti fosfor, kalium dan kalsium. Dengan kandungan gizi yang seperti itu, ikan tuna sangat cocok untuk dijadikan menu sahur bergizi. Selain itu, ikan tuna juga mengandung vitamin C dan mineral seng yang dapat menjadi antioksidan alami. Ikan tuna pun mengandung mineral selenium yang dapat menjaga kekebalan tubuh, lho. Jadi, selain akan kuat menjalani puasa, kamu juga bisa terhindar dari penyakit.

Dada Ayam

Dada ayam menjadi bagian ayam dengan sumber protein paling tinggi dan rendah lemak. Hal ini menjadikan dada ayam selain sebagai menu sahur bergizi, tapi juga sebagai menu sahur yang cocok untuk diet. Selain itu, bagian dada ayam juga mengandung beberapa vitamin, salah satunya vitamin B12. Vitamin B12 ini berperan penting dalam pembentukan sel daah merah, lho. Dengan mengonsumsi dada ayam sebagai makanan sahur bergizi, kamu akan terhindar dari anemia selama menjalani puasa. 

Itulah empat rekomendasi menu sahur bergizi supaya kuat berpuasa. Selain itu, jangan lupa minum air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi saat menjalankan puasa. Semangat berpuasa, Foodspoters!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top