Rekomendasi Makanan Meriah Pas Buat Perayaan 17 Agustusan!

Rekomendasi Makanan Meriah Pas Buat Perayaan 17 Agustusan!

Momen 17 Agustusan selalu dirayakan dengan meriah. Semua masyarakat Indonesia bersorak-sorai, merayakan kemenangan para pejuang melawan penjajah di masa lalu. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan, seperti upacara bendera, lomba 17 Agustusan, hingga kumpul bersama. Momen 17-an akan terasa lebih meriah dan semarak dengan makanan yang semarak. Nah, daripada bingung pilih hidangan apa, yuk, cek dulu rekomendasi makanan meriah yang pas buat acara 17 Agustusan versi Foodspot berikut ini!

Klepon Merah Putih

Via – Ytming

Rekomendasi pertama, adalah klepon merah putih. Bahan dan rasanya tidak jauh berbeda dengan klepon biasa, lho. Namun yang membedakan adalah warna dari adonan klepon. Alih-alih menambahkan pewarna hijau atau pasta pandan ke adonan, kamu bisa menggantinya dengan pewarna merah atau jus buah naga. Untuk klepon putihnya, silakan eliminasi pewarna apapun, ya!

Carabikang

Via – Mami Miko

Sudah pernah coba kue carabikang belum, Foodspoters? Kue berbahan dasar tepung beras ini memiliki rasa manis yang khas. Bentuknya cantik banget, sekilas seperti bunga yang merekah. Sekali gigit, kamu pasti ketagihan! Untuk membuatnya semarak, jangan lupa tambahkan sedikit perwarna alami berwarna merah.

Tumpeng Merah Putih

Tumpeng selalu jadi menu utama di berbagai perayaan. Nah, ngomongin soal tumpeng, hidangan yang satu iniu pun bisa dimodifikasi lho, tidak hanya berwarna kuning ataupun putih polos saja. Kamu bisa mengkreasikan tumpeng dengan memberi 2 kombinasi warna, merah dan putih. Untuk lauknya, sih, nggak perlu. Biarkan gunungan tumpengmu berdiri kokoh dan mencuri perhatian tamu yang datang!

Kue Ku Merah

Via – Bola Keluarga

Masih butuh tambahan cemilan sebagai teman ngobrol di acara 17-an, Foodspoters? Tenang, kami punya rekomendasi yang cantik lainnya, kue ku! Kue basah yang berisi kacang hijau ini memang identik dengan warna merah. Kamu bisa dengan mudah menemukan kue ini di pasar tradisional ataupun toko kue yang menjual kue-kue basah. Bentuknya yang terlihat simpel namun akan tetap mempercantik hidangan acara 17-an mu!

Nggak sulit, kan, menemukan rekomendasi hidangan di atas? Jadi, yang mana yang jadi pilihanmu, Foodspoters?

Leave a Reply

Back To Top