Kue Ulang Tahun Rendah Kalori, Hadiah Paling Pas Buat yang Diet

Kue Ulang Tahun Rendah Kalori, Hadiah Paling Pas Buat yang Diet

Foodspoters, kamu pasti sering kebingungan dalam memilih hadiah untuk orang-orang tersayang yang berulang tahun, kan? Biasanya, jika menemukan kondisi semacam ini, kue ulang tahun sering jadi pilihan yang tepat. Nggak hanya mewakili rasa kepedulianmu, kue ulang tahun sebagai hadiah juga mewakili perayaan kecil yang meriah. Jika orang tersayang sedang nggak diet, kue ulang tahun apa pun pasti terasa tepat. Namun, kalau orang tersayang sedang diet, kue apa, ya, yang cocok? Nggak perlu bingung. Berikut rekomendasi “kue”-nya; kue ulang tahun yang rendah kalori.

1.Tiwul Tumpeng

Via – Orami

Rekomendasi kue ulang tahun rendah kalori yang pertama adalah tumpeng tiwul. Sekilas, sajian ini menyerupai tumpeng nasi dan bisa jadi alternatif pengganti kehadiran tumpeng di acara ulang tahun. Tiwul merupakan makanan khas dari Yogyakarta, tepat di Gunung Kidul. Dahulu tiwul adalah makanan pokok masyarakat Gunung Kidul. Namun, dengan sejalannya waktu, tiwul perlahan tergantikan oleh nasi. Makanan khas nusantara ini terbuat dari bahan dasar singkong sehingga memiliki banyak khasiat, salah satunya tinggi akan vitamin b3. Selain itu, karena terbuat dari bahan dasar singkong, kalori pada tiwul terbilang rendah. Setiap 100 gram nasi tiwul mengandung 147 kalori saja lho, Foodspoters.

2.Pudding

Via – Bukalapak

Pilihan suguhan kue ulang tahun rendah kalori lainnya adalah puding! Meskipun tampilannya cantik dan menggiurkan, ternyata makanan pencuci mulut ini bisa jadi kudapan rendah kalori yang lezat! Kunci utamanya nggak lain adalah menggunakan bubuk agar jelly tanpa rasa atau plain. Untuk memberi rasa pada puding, alih-alih menambahkan gula, kamu bisa menggunakan jus atau potongan buah asli. Selain terlihat cantik, hal ini akan membuat puding jadi jauh lebih sehat.

3.Pie Buah

Via – Drweil

Udah nggak asing dengan  pie buah sebagai kue ulang tahun kan, Foodspoters? Kue dengan terkstur renyah nan lembut ini pas banget untuk mereka yang nggak suka dengan kue yang terlalu berkrim. Sebagian besar pie memang berkalori tinggi. Namun, nggak menutup kemungkinan untuk diolah menjadi lebih rendah kalori, lho. Triknya nggak lain menggunakan bahan baku yang rendah kalori. Misalnya, untuk crust-nya kamu bisa request dengan tepung gandum lalu untuk filling-nya kamu bisa menggunakan buah-buahan berserat tanpa krim dengan pemanis tanpa kalori.

4.Frozen Yogurt

Via – The Ranting Panda

Nggak hanya tiga pilihan tadi, ada pilihan pengganti kue ulang tahun yang rendah kalori lainnya, lho. Rasanya asam, manis, nan menyegarkan. Sekilas, frozen yogurt terlihat menyerupai soft ice cream yang manis dan menggugah selera. Nah, untuk membuatnya tampak lebih cantik, jangan lupa menambahkan topping buah dan kacang-kacangan, ya! Dijamin, orang tersayang yang sedang berulang tahun, nggak akan keberatan dapat kudapan yang satu ini!

Leave a Reply

Back To Top