Mencari Penangkal Virus Corona? Ini 5 Makanan yang Bisa Kamu Coba!

Mencari Penangkal Virus Corona? Ini 5 Makanan yang Bisa Kamu Coba!

Foodspoters, mungkin kamu akan setuju jika virus corona dianggap sebagai virus yang paling ditakuti beberapa hari belakang. Penyebarannya yang cepat dan belum ditemukannya obat baik untuk membunuh atau penangkal virus ini menyebabkan banyak orang takut tertular. Namun, jangan takut dulu, Foodspoters! Meskipun belum ada obat yang mampu mengatasi penyakit ini, kamu bisa mengkonsumsi makanan sehat sebagai penangkal virus corona. Makanan ini pun juga juga mudah kamu temui dan sudah sangat umum. Sehingga nggak akan susah untuk kamu menemukan dan mengkonsumsi makanan ini. Penasaran makanan apa saja? Yuk, simak 5 makanan penangkal virus corona.

1. Wortel

Via – Mali Maeder

Siapa yang nggak kenal dengan sayur oranye nan sehat satu ini. Wortel adalah sayuran yang banyak dikenal karena kandungan vitamin A dan betakaroten yang tinggi. Kamu dapat mengkonsumsi wortel sebagai sayur seperti sayur sop, atau sebagai jus. Selain enak, mengkonsumsi wortel dengan cara dijus juga lebih dianjurkan dibanding dimasak, agar gizi wortel tidak berkurang terkena proses pemanasan.

2. Pepaya

Via – Amanda Lins

Sama seperti wortel, pepaya juga sangat dianjurkan untuk kamu yang ingin menambah daya tahan tubuh, Foodspoters. Hal ini karena pepaya memiliki senyawa betakaroten, sama seperti wortel. Betakaroten sendiri sudah lama dikenal akan khasiatnya menambah kekebalan tubuh, Foodspoters. Sehingga mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan betakaroten dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu.

3. Bayam

Via – Chiara Conti

Selain sayuran dan buah oranye yang kaya betakaroten, sayur hijau seperti bayam juga baik untuk tubuh, lho, Foodspoters. Bayam memiki kandungan antioksidan yang tinggi. Zat ini lah yang akan membuat mengaja daya tahan tubuh kamu tetap sehat dan terhindar dari sakit,

4. Yoghurt

Via – Bantersnaps

Mencari makanan ringan atau minuman yang bisa menjaga kamu dari virus dan penyakit, Foodspoters? Kalau begitu, yoghurt bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Yoghurt kaya akan probiotik yang baik untuk kekebalan tubuh. Selain itu, probiotik atau bakteri baik ini dapat menjaga kamu dari diare, infeksi saluran kemih, dan ISPA.

5. Kacang Mente

Via – Jenn Kosar

Selian memperbanyak asupan betakaroten dan antioksidan, zat besi juga dibutuhkan untuk menjaga tubuh kamu tetap sehat, Foodspoters. Salah satu makanan yang banyak mengandung zat besi adalah kacang mente. Kacang yang berasal dari biji buah jambu ini terkenal kaya akan zat besi yang baik untuk tubuh.

Itu dia, Foodspoters, 5 makanan sehat untuk membantu kamu terhindar dari virus corona. Walau belum terbukti makanan ini mampu menangkal virus corona, setidaknya makanan ini mampu menjaga daya tahan tubuh kamu tetap sehat dari corona. Favorti kamu yang mana, Foodspoters?

Leave a Reply

Back To Top