Rekomendasi Menu Ulang Tahun Anak yang Wajib Ada

Rekomendasi Menu Ulang Tahun Anak yang Wajib Ada

Foodspoters, perayaan ulang tahun anak selalu jadi momen yang dinantikan. Momen ini kerap dijadikan pesta perayaan sebagai rasa syukur atas bertambahnya usia si kecil. Selain dekorasi, bingkisan, dan tema pesta, menu untuk ulang tahun anak juga wajib dipersiapkan dengan matang. Pesta ulang tahun tak terasa lengkap tanpa adanya kue ulang tahun. Namun, selain kue ulang tahun, Foodspoters juga harus menyiapkan makanan lainnya. Penasaran apa saja? Yuk, simak dulu rekomendasi menu ulang tahun anak yang wajib ada berikut ini!

Nasi Kuning

Via – Unilever

Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia yang wajib disajikan di momen-momen tertentu termasuk perayaan ulang tahun. Warna kuning pada menu ulang tahun anak ini melambangkan emas yang bermakna kekayaan. Umumnya, nasi kuning dibentuk seperti tumpeng yang melambangkan kemakmuran dan kejayaan. Karena maknanya tersebut, nasi kuning menjadi menu ulang tahun anak yang wajib ada.

Warna pada nasi kuning sendiri berasal dari pewarna alami berupa kunyit. Nasi kuning bercita rasa gurih karena dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Dengan rasa yang lezat dan warna yang menarik, nasi kuning menjadi menu ulang tahun favorit anak-anak, lho!

Mie Goreng

Via – Pexel

Foodspoters, siapa sih yang nggak suka mie goreng? Tak pandang usia, hidangan satu ini selalu jadi favorit semua kalangan termasuk anak-anak. Nggak heran jika mie goreng menjadi menu ulang tahun anak yang wajib ada. Selain rasanya yang lezat, menu yang satu ini juga mudah dibuat. Biasanya, mie goreng dilengkapi dengan telur orak-arik, bakso, suwiran ayam, sayuran, dan sosis.

Burger

Via – Pexel

Jika ingin menghidangkan menu ulang tahun anak yang simple, Foodspoters bisa memilih burger. Selain mudah ditemukan, burger adalah salah satu hidangan favorit anak-anak. Burger sendiri adalah makanan khas Amerika Serikat berupa satu tangkup roti yang di bagian tengahnya diisi dengan daging dan saus. Seiring berjalannya waktu, sekarang kita sudah banyak menemukan inovasi burger. Misalnya saja burger dengan tambahan keju atau yang biasa dikenal dengan cheese burger, BBQ burger, chicken burger, hingga mushroom burger. Foodspoters tinggal memilih varian burger yang sesuai dengan selera si kecil.

Pudding

Via – Pexel

Ide menu ulang tahun anak selanjutnya adalah pudding. Dessert yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan paling enak jika disajikan selagi dingin. Tak hanya disukai oleh anak-anak, pudding juga selalu jadi pilihan orang dewasa saat datang ke pesta. Untuk itu, pudding adalah menu ulang tahun anak yang wajib Foodspoters hidangkan. Selain enak, pudding juga memiliki sederet manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Pudding mengandung antioksidan, mampu menstabilkan kadar kolesterol, dan menjaga kesehatan pencernaan. Cocok banget untuk disajikan sebagai menu ultah anak. 

Es  Buah

Via – Pexel

Last but not least, MinSpot merekomendasikan es buah sebagai referensi menu ulang tahun anak. Kebanyakan anak-anak suka hidangan yang satu ini karena terbuat dari buah-buahan yang segar dan dipadu dengan sirup yang manis. Setelah dicampur dengan sirup, buah-buahan tersebut ditambahkan es batu supaya tersaji dalam kondisi yang dingin. Umumnya, buah-buahan yang digunakan adalah buah anggur, melon, alpukat, apel, dan buah naga.

Foodspoters, itulah 5 rekomendasi menu ulang tahun anak yang wajib ada. Semoga pesta ulang tahun yang sedang dipersiapkan lancar dan meriah, ya!

Leave a Reply

Back To Top