Mulai Masuk Kantor? Ini Resep Sarapan Praktis buat Jaga Stamina

Mulai Masuk Kantor? Ini Resep Sarapan Praktis buat Jaga Stamina

Foodspoters, udah mulai masuk kantor? Duh, jangan sampai kebiasaan melewatkan sarapan pagi terulang lagi, ya! Ingat, masih pandemi dan kamu butuh daya tahan tubuh ekstra. Alasan klasik sih udah pasti banyak banyak banget, dari bangun kesiangan, makan banyak waktu, sampai nggak bisa masak. Apapun alasannya, saat pandemi atau tidak, sebetulnya kamu tetap aja nggak boleh ngelewatin sarapan. Tujuannya nggak lain biar kamu cukup energi, selalu sehat, dan mencegah naiknya berat badan. Sarapan nggak harus ribet, lho! Sarapan sehat praktis bahkan bisa dibuat dan disiapkan dalam waktu yang singat, jadi nggak ada alasan buat bangun kesiangan atau memakan banyak waktu. Udah gitu, nggak semua sarapan praktis yang sehat harus dimasak. Nggak percaya? Cobain resep sarapan praktis tanpa perlu kompor berikut ini!

Overnight Banana Raspberry Oatmeals

via – Bonappetit

Bahan yang Perlu Disiapkan

3 sdm rolled oats

100 ml susu cair

1/2 sdm chia seeds

1 sdm plain yogurt

1 buah pisang, iris tipis

2 sdm madu

Cara Membuat

Campur oats, susu cair, dan chia seeds jadi satu. Kemudian, masukkan setengah campuran tadi ke dalam gelas bertutup atau jar, tekan dan padatkan isinya. Setelah itu, tambahkan buah pisang dan raspberry. Jika sudah, masukkan lagi sisa campuran oats dan tambahkan yogurt di atasnya, dan tambahkan madu. Diamkan semalaman (8 jam atau lebih). Setelah didiamkan, saat pagi, kamu bisa langsung menikmati sarapan praktis super sehat ini tanpa dipanaskan, langsung santap!

Veggie Cheese Sandwich

Via – Whatsfordinner

Bahan yang Perlu Disiapkan

2 lembar roti gandum atau tawar

2 lembar selada

1/2 timun, iris tipis

1/2 buah tomat, iris tipis

1 lembar keju cheddar

Cara Membuat

Siapkan roti, satu sebagai alas dan satu sebagai penutup, Letakkan dasar roti dan isi dengan selada, timun, tomat, serta keju. Jika sudah, tutup dengan selembar roti yang tersisa. Kalau kamu ingin lebih enak dan lebih gurih, kamu bisa menambahkan mayonaise, thousand island, atau saus sambal dan tomat.

Nature’s Cereal 

Via – Life Made Sweeter

Bahan yang Perlu Disiapkan

5 buah stroberi

1 genggam blueberries

5 buah raspberry

Es batu secukupnya

Air kelapa 150 ml

Cara Membuat

Resep yang sempat viral di Tiktok yang satu ini mudah banget. Kamu cukup cuci semua buah hingga bersih. Kalau stroberinya terlalu besar, jangan lupa dipotong jadi 2 atau 4 terlebih dahulu. Setelah bersih, keringkan buah. Setelah itu, masukkan buah ke mangkok, tambahkan es batu dan air kelapa. Aduk hingga semua tercampur dan menjadi dingin. Nature’s cereal siap dinikmati untuk memulai hari!

Nah, resep sarapan praktis nan sehat rekomendasi Foodspot ini nggak sulit dicoba, kan, Foodspoters? Resep mana yang mau kamu coba lebih dahulu? Ingat, jangan sampai lupa sarapan, ya!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho! 

Leave a Reply

Back To Top