Rekomendasi Kudapan Manis Buat Valentine yang Romantis!

Rekomendasi Kudapan Manis Buat Valentine yang Romantis!

Foodspoters, tidak terasa kita sudah memasuki bulan Februari yang dikenal paling romantis. Hari Valentine yang diperingati setiap tanggal 14 februari disebut juga sebagai hari kasih sayang; hari di mana para pasangan mengungkapkan perasaan kasih dan sayangnya. Nah, perayaan Valentine biasanya identik dengan memberikan cokelat kepada yang terkasih. Namun, selain cokelat, faktanya masih banyak opsi hidangan yang bisa dijadikan hadiah, lho. Berikut 5 kudapan manis buat rayakan Valentine romantis yang bisa kamu coba, rasanya dijamin tak kalah nikmat dari cokelat!

Macaron

Macaron, Kudapan Manis Buat Valentine

Siapa sih yang tak kenal Macaron? Macaron adalah kue kering asal Prancis yang berbahan dasar tepung almond, gula bubuk, dan putih telur. Macaron berbentuk bulat dengan isian manis seperti selai buah atau buttercream. Kue ini dibuat dengan tekstur yang renyah di luar tapi lembut di dalam. Macaron dibuat menarik dengan warna-warna lucu dan menggemaskan. Dengan tampilan yang cantik dan rasa yang manis, macaron sangat cocok dijadikan hadiah saat Valentine.

Red Velvet Cake

Red Velvet Cake, Kudapan Manis Buat Valentine

Red velvet cake terbuat dari bahan kue pada umunya seperti tepung, telur, mentega dan telur serta bahan tambahan lain berupa buttermilk dan cuka. Warna merah pada red velvet cake biasanya berasal dari pewarna makanan atau pewarna alami seperti bubuk delima dan buah bit. Kue red velvet memiliki tekstur yang lembut dan halus dengan tampilan yang cantik. Dengan tambahan cream cheese, red velvet akan menjadi kudapan manis dan creamy yang pas buat merayakan Valentine.

Cupcake

Cup Cake, Kudapan Manis Buat Valentine

Kue yang satu ini adalah kue mungil yang disajikan dalam cup kertas. Cupcake memiliki tekstur yang mirip dengan muffin tapi sedikit lebih lembut. Kue ini berbahan dasar tepung terigu dan dibuat dengan dipanggang menggunakan oven. Bagian atas cup cake biasanya diberi cream dan aneka ragam topping yang menarik. Pas banget dijadikan hadiah untuk yang terkasih.

Pie Buah

Pie buah memiliki tekstur yang kering dan renyah dengan rasa manis dari buah-buahan. Setelah kulit pie dipanggang, pie ditambahkan fla dan aneka buah-buahan. Buah yang biasa digunakan adalah potongan anggur, strawberry, kiwi dan jeruk supaya menarik. Dijamin enak dan bikin pasanganmu bahagia!

Strawberry Cheesecake

Strawberry Cheese Cake, Kudapan Manis Buat Valentine

Hidangan selanjutnya adalah strawberry cheesecake. Adonan krim keju yang lembut dan gurih dipadu dengan manisnya buah strawberry. Biasanya, keju yang digunakan adalah keju cottage, keju ricotta, dan cream cheese. Untuk proses pembuatannya, bisa dipanggang menggunakan oven atau dibekukan dalam kulkas. Tekstur lembut dan rasanya yang manis dan segar membuat strawberry cheesecake disukai banyak orang.

Nah, itulah 5 pilihan kudapan manis buat Valentine rekomendasi foodspot. Setuju kalau kesekiannya tak kalah nikmat dan romantis dari cokelat, kan? Walau tak punya pasangan, kamu tetap bisa merayakan Valentine, lho. Misalnya saja dengan membelikan dirimu sendiri kudapan-kudapan manis diatas sebagai bentuk self-love. Kira-kira pilihanmu akan jatuh pada kudapan yang mana, Foodspoters?


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho! 

Leave a Reply

Back To Top