Kreasi Sarapan Sehat Kekinian, Anti-Ribet!

Kreasi Sarapan Sehat, Anti Ribet dan Kekinian!

Kreasi Sarapan Sehat Kekinian, Anti-Ribet!

Foodspoters, kamu tipe orang yang harus sarapan sebelum beraktivitas atau yang langsung cus ke kantor dengan perut kosong? Sarapan adalah hal penting yang pantang dilewatkan sebelum memulai aktivitas, lho. Dengan sarapan, tubuh akan menerima asupan energi dan meningkatkan stamina kerja. Selain itu, sarapan juga dapat mencegah konstipasi, hiperglikemia, dan meningkatkan kesehatan tubuh. Akan tetapi, masih banyak orang yang melewatkan sarapan. Alasannya beragam, mulai dari malas membuatnya sampai tidak berselera karena menunya yang itu-itu saja. Tapi jangan menyerah dulu, berikut ide kreasi sarapan sehat yang anti ribet dan kekinian. Gampang dan bisa kamu coba sendiri di rumah!

Simple Scrambled Eggs

Scrambled Eggs, Sarapan Sehat Anti Ribet dan Kekinian!

Pertama-tama, Siapin Dulu Bahan-bahannya!

8 telur
Garam dan lada hitam
2 sendok makan mentega tawar

Cara Membuat:

Pertama-tama, kocok perlahan telur, 3/4 sendok teh garam, dan bubuk lada hitam secukupnya. Kemudian, lelehkan 1 sendok makan mentega dalam wajan dengan api kecil. Putar wajan agar setiap bagiannya terkena lelehan mentega. Tambahkan telur, dan masak perlahan, sesekali aduk dengan spatula karet.  Masak sampai telur mengental sekitar 6 menit. Jika mau, masak lagi selama 2 sampai 3 menit untuk mendapatkan telur yang lebih matang. Terakhir, angkat dan tata di piring. Kreasi sarapan sehat ini wajib disantap selagi hangat, ya!

Simple Homemade Pancake

Simple Homemade Pancake, Sarapn Sehat Anti Ribet dan Kekinian!

Bahan-bahan:

1 cup tepung terigu
1 sendok makan gula
½ sendok teh baking soda
1 sendok baking powder
Garam
1 cup buttermilk
1 buah telur
3 sendok makan metega leleh

Cara Membuat:

Dalam mangkuk besar, aduk tepung, gula, baking powder, baking soda, dan garam. Dengan menggunakan pengocok atau garpu besar, campurkan buttermilk dan telur hingga tercampur rata dan halus. Kemudian, aduk mentega cair. Panaskan wajan anti lengket di atas api sedang. Dengan menggunakan ukuran 1/4 cangkir, tuangkan adonan pancake ke atas wajan panas. Diamkan pancake sampai berwarna cokelat keemasan. Setelah itu, balik agar sisi lainnya matang. Terakhir, hangatkan dalam oven yang dipanaskan hingga 275 derajat celcius. Sebagai variasi, kamu bisa menambahkan blueberry dan potongan pisang sebagai topping. Terakhir, jangan lupa ditetesi madu. Jadi deh, kreasi sarapan sehat yang bisa kamu coba sendiri di rumah!

Nah, itulah rekomendasi kreasi menu sarapan sehat yang anti ribet dan kekinian. Gimana? Gampang, kan? Nggak pake lama, kamu bisa sarapan pagi supaya kuat menjalani hari. Selain mudah dibuat, dua menu di atas juga enak dan sehat, lho! Bahan-bahannya sederhana dan bernutrisi. Perut kenyang, hati pun senang.


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top