4 Varian Mochi yang Bikin Hepi

Cara Makan Mochi yang Bikin Hepi

4 Varian Mochi yang Bikin Hepi

Foodspoters, suka makan mochi? Makan mochi emang enak dan nggak pernah gagal balikin mood yang lagi berantakan. Teksturnya yang kenyal bikin mochi selalu jadi camilan incaran. Meskipun dinikmati berulang kali, mochi nggak pernah bikin bosan. Karena, ada banyak banget varian mochi yang bikin hepi. Mulai dari varian mochi yang dibakar atau digoreng sampai dibikin mochi ice cream. Yuk, simak dulu varian mochi yang wajib dicoba foodspoters berikut ini!

Grilled and Fried Mochi

Grilled Mochi, Cara Makan Mochi yang Bikin Hepi

Grilled mochi adalah salah satu varian mochi yang biasanya disajikan dengan kecap dan dibungkus dengan rumput laut. Beberapa cara lain memakannya adalah dengan anko (pasta kacang merah manis) atau dengan kinako (bubuk kedelai dan gula). Selain itu, mochi juga bisa disajikan dengan cara digoreng. Kakimochi adalah mochi yang dipotong tipis-tipis lalu digoreng. Proses penggorengan mengubah mochi lembut menjadi kerupuk mochi yang renyah. Kakimochi dapat dimakan manis atau gurih, dengan diberi bumbu tambahan seperti natto, sirup manis, miso, kuah jahe, atau bubuk cabai merah.

Mochi Ice Cream

Mochi ice cream adalah salah satu varian mochi yang paling dikenal di Indonesia. Seperti mochi pada umumnya, mochi ice cream ini terbuat dari tepung ketan. Setelah adonan mochi selesai dibuat, mochi diberi isian ice cream. Mochi ice cream paling enak dimakan ketika sudah dibekukan dalam freezer. Isian ice creamnya beragam, bisa rasa vanilla, cokelat, stroberi atau rasa buah apapun yang kamu suka. Sensasi makan dessert kenyal di luar dan dingin di dalam dijamin bikin Foodspoters ketagihan!

Donat Mochi

Donat Mochi, Cara Makan Mochi yang Bikin Hepi
Via – Delicious

Donat mochi juga dikenal sebagai pon de ring. Pertama kali ditemukan oleh Mister Donut di Jepang. Seperti namanya, donat mochi adalah perpaduan donat dan mochi berbentuk seperti cincin. Donat mochi memiliki tekstur yang lebih kenyal daripada donat pada umumnya. Adonannya dibuat dari tepung tapioka dan tepung beras ketan. Jangan lupa diberi aneka topping biar makin lezat. Bisa ditambahkan meses, selai buah, sampai gula halus.

Hawaiian Butter Mochi

Via – Bigger Bolder Baking

Sesuai namanya, Hawaiian Butter Mochi adalah varian mochi yang dikembangkan di Hawaii dan menjadi hidangan khas Hawaii. Hawaiian Butter Mochi dibuat dengan santan dan mochiko (tepung beras ketan). Variasi mochi ini memiliki tekstur yang manis dan kenyal di bagian dalam dan agak renyah di bagian luar. Perpaduan rasa manis vanilla, kelapa, dan mentega menciptakan rasa yang tak ada duanya.

Itulah empat varian mochi yang bikin hepi rekomendasi foodspot. Kalau favorit minspot, sih, mochi ice cream. Rasanya yang enak dengan tekstur kenyal di luar dan meleleh di dalam bikin ketagihan!  Kalau Foodspoters, varian mochi yang mana yang bakal jadi favoritmu?


Udah tahu foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top