4 Ide Minuman Buka Puasa, Praktis dan Nyegerin!

4 Ide Minuman Buka Puasa, Praktis dan Nyegerin!

4 Ide Minuman Buka Puasa, Praktis dan Nyegerin!

Foodspoters, setelah menahan lapar dan dahaga seharian, momen berbuka puasa tentu jadi yang ditunggu-tunggu. Ketika waktu berbuka puasa tiba, gorengan adalah hal pertama yang jadi incaran. Namun, setuju nggak, kalau makan gorengan aja nggak terasa lengkap tanpa ditemani minuman segar untuk buka puasa? Bicara soal minuman buka puasa, minuman manis yang dingin dan nyegerin memang yang terbaik. Selain beli, bikin minuman buka puasa sendiri juga bisa jadi opsi, lho. Selain lebih bersih dan higienis, kamu bisa lebih irit dan bikinnya juga nggak ribet. Yuk, simak dulu ide minuman buka puasa yang praktis dan nyegerin berikut ini.

Es Semangka Susu

Via – ResepKoki

Siapa sih yang nggak suka minuman buka puasa yang satu ini? Es semangka susu yang simpel ini rasanya manis dan nyegerin. Cocok banget buat memanjakan mulut setelah seharian menahan dahaga. Pertama-tama, siapin dulu bahan-bahannya, yuk!

¼ buah semangka yang dipotong kecil
600 mL susu cair full cream
100 mL sirup manis
Es batu

Cara Membuat
Setelah bahan-bahannya siap, campurkan buah semangka, susu cair dan sirup manis. Tambahkan sedikit air untuk melarutkan sirupnya. Setelah itu, tambahkan es batu secukupnya. Jadi, deh! Minuman buka puasa ini wajib disajikan selagi dingin.

Yakult Melon

Yakult Melon, MInuman Buka Puasa yang Praktis dan Nyegerin
Via – HerStory

Meski nggak umum dijual di pasaran, olahan yakult melon ini disukai oleh banyak orang, lho. Karena selain nyegerin, minuman ini juga dapat membantu melancarkan pencernaan.

Bahan-bahan
2  botol yakult
¼ buah melon
100 mL air soda
1 sendok teh chia seed
Es batu

Cara Membuat
Pertama-tama, potong kecil-kecil buah melon. Blender buah melon bersama es batu dan yakult. Setelah diblender, tambahkan chia seed dan air soda. Aduk hingga rata dan yakult melon siap disajikan!

Oreo Smoothies

Oreo Smoothies, Minuman Buka Puasa yang Praktis dan Nyegerin!
Via – The Spruce Eats

Menu minuman buka puasa selanjutnya adalah oreo smoothies. Tampilannya yang kekinian dan menarik serta rasanya yang enak bikin oreo smoothies jadi favorit. Nggak perlu beli lagi beli di cafe karena kamu bisa bikin sendiri di rumah. Yuk, simak cara membuatnya!

Bahan-bahan
5 buah biskuit oreo
2 gelas susu cair cokelat
1 cup es krim coklat
Choco chips
Whipped cream
Es batu

Cara Membuat
Pertama, blender oreo, susu, es krim dan es batu. Masukkan campuran ke dalam gelas dan tambahkan whipped cream. Supaya cantik, taburkan choco chips dan biskuit oreo di atas cream.

Es Kelapa Madu

Es Kelapa Madu, Minuman Buka Puasa yang Praktis dan Nyegerin!
Via – Fimela

Menu selanjutnya adalah es kelapa madu. Perpaduan kelapa yang nyegerin dan madu yang manis selalu bikin ketagihan. Selain itu, kelapa dan madu juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Bahan-bahan
300 mL air kelapa
Daging kelapa secukupnya
2 sendok makan madu

Cara Membuat
Masukkan air dan daging kelapa ke dalam wadah. Setelah itu, tambahkan madu dan aduk hingga rata. Es kelapa madu siap disajikan, deh. Gampang, kan?

Nah, itulah lima ide minuman buka puasa yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Gimana? Praktis, ekonomis, dan terlihat nyegerin, kan? Dari kelima minuman buka puasa di atas, mana yang jadi favorit kamu? Kalau favorit MinSpot, sih, es kelapa madu yang selain nyegerin juga dapat membantu memelihara kesehatan.


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho! 

Leave a Reply

Back To Top