5 Makanan Penghilang Bau Badan, Ampuh Banget!

5 Makaan Penghilang Bau Badan, Ampuh Banget!

5 Makanan Penghilang Bau Badan, Ampuh Banget!

Foodspoters, setuju nggak kalau bau badan itu nggak banget? Selain menjadi tanda bahwa tubuh kita terjangkit bakteri Staphylococcus hominis, bau badan jelas akan merusak rasa percaya diri. Lebih dari itu, bau badan juga bikin orang-orang di sekitar kita jadi nggak nyaman. Biasanya, dengan menggunakan deodorant atau parfum bisa membantu menyamarkan bau tak sedap tersebut, walau hanya sementara. Terus, gimana dong cara menghilangkannya? Menjawab kegelisahan tersebut, foodspot punya rekomendasi makanan penghilang bau badan yang ampuh banget, nih. Yuk, simak dulu 5 makanan penghilang bau badan yang wajib kamu coba!

Ikan

Ikan, Makanan Penghilang Bau Badan yang Ampuh Banget!

Dari sekian banyak makanan di dunia ini, percaya nggak kalau ikan jadi salah satu yang dapat menghilangkan bau badan? Ikan jadi salah satu makanan penghilang bau badan yang ampuh karena memiliki kadar seng yang tinggi. Dengan mengkonsumsi ikan, bakteri penyebab bau badan nggak akan berani dekat-dekat sama kamu. Kandungan seng yang tinggi pada ikan akan menghambat perkembangbiakkan bakteri tersebut. Selain itu, ikan juga mengandung segudang nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lho.

Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau emang nggak pernah salah. Selain bermanfaat menjaga kesehatan tubuh, sayuran hijau juga dapat membantu menghilangkan bau badan, lho. Kandungan klorofil pada sayuran hijau dapat menetralkan zat-zat penyebab bau badan. Untuk para sayur haters, ayo mulai makan sayur biar hidup makin sehat dan anti bau badan!

Makanan Tinggi Serat

Selain bagus untuk pencernaan, nyatanya makanan tinggi serat juga menjadi salah satu makanan yang dapat membantu menghilangkan bau badan, lho. Mengkonsumi makanan tinggi serat akan mendukung detoksifikasi dalam tubuh secara alami. Proses detoksifikasi ini juga turut mengeluarkan zat atau racun yang menimbulkan bau badan. Contoh makanan tinggi serat di antaranya adalah buah-buahan seperti alpukat dan apel, kacang-kacangan, dan beras merah.

Susu dan Olahannya

Dikenal sebagai salah satu sumber kalsium, susu juga mengandung kadar seng yang tinggi. Sama halnya dengan ikan, kadar seng pada susu akan menghambat perkembangbiakkan bakteri-bakteri penyebab bau badan. Dijamin ampuh banget usir bau badan.

Teh Herbal

Teh Herbal, Makanan Penghilang Bau Badan yang Ampuh Banget!

Makanan penghilang bau badan yang terakhir adalah teh herbal. Teh herbal mengandung anti bakteri yang dapat melawan bakteri-bakteri penyebab bau badan. Foodspoters bisa mengkonsumsi teh herbal seperti jasmine tea dan pepermint. Selain berfungsi menghilangkan bau badan, teh herbal juga ampuh menenangkan pikiran dan melancarkan pencernaan, lho.

Nah, itulah 5 makanan penghilang bau badan yang dijamin ampuh banget! Selain menutrisi, makanan-makanan tersebut akan mengembalikan rasa percaya dirimu yang hilang karena bau badan. Selain mengkonsumsi makanan-makanan penghilang bau badan di atas, kamu juga harus menjaga kebersihan diri. Mandi secara rutin dan ganti pakaianmu setiap setelah mandi. Bye-bye, bau badan! Please don’t come again.


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top