Menu Sarapan Pagi Sehat dan Lezat

Menu Sarapan Pagi Sehat dan Lezat

Mengonsumsi sarapan di pagi hari sangat penting untuk daya tahan tubuh, lho! Karena dapat membantu meningkatkan daya konsentrasi kamu saat beraktivitas. Dengan sarapan yang tepat, tubuh akan lebih berenergi. Tidak hanya enak, sarapan juga harus sehat. Sarapan sehat juga bermanfaat untuk proses metabolisme tubuh, menjaga tekanan darah, mencegah kolesterol, dan menjaga berat badan. Nah, berikut ini foodspot rangkum menu sarapan pagi yang sehat dan lezat. Simak, yuk!

1. Telur Orak-arik

Via – Eat This, Not That!

Siapa yang udah sering jadiin makanan ini sebagai menu sarapan? Yup, telur orak-arik atau scrambled egg termasuk menu sarapan sehat dan praktis. Kamu juga bisa menambahkan sayuran seperti brokoli, wortel, jagung, jamur, ataupun keju parut untuk menambah cita rasa creamy. Agar lebih kenyang, bisa juga, lho, kamu tambahkan roti sebagai makanan pendampingnya.

2. Oatmeal

Via – Buka Review

Oatmeal merupakan salah satu makanan terbaik untuk sarapan. Selain kaya serat dan mengenyangkan lebih lama, oatmeal mengandung antioksidan yang tinggi, serta mempu mengurangi tekanan darah. Kamu bisa sajikan oatmeal dengan menambahkan madu, chia seeds, ataupun potongan buah.

3. Banana Pancake

Via – Taste Australia

Menu sarapan pagi satu ini selain sehat dan mengenyangkan, juga super enak! Cukup dengan bahan pisang dan satu butir telur, lalu campur jadi satu dan aduk sampai lembut, kemudian mulai masak dengan sedikit butter di panci kecil. Kamu juga bisa tambahkan sedikit susu agar lebih nikmat. Sajikan dengan madu dan potongan buah pisang agar lebih menarik.

4. Avocado Toast

Via – Macheesmo

Toast dengan alpukat dan telur merupakan kombinasi yang ekstra lezat, lho! Alpukat dipercaya bisa memberi asupan lemak baik dan telur cocok sebagai asupan protein. Rasa toast yang crispy serta isian alpukat dan telur di atasnya dijamin bikin mood kamu baik seharian.

5. Smoothies

Via – Simply Recipes

Jika ingin sarapan yang lebih praktis dan mudah dibuat, maka smoothies jawabannya. Smoothies mengandung nutrisi yang lengkap, penyajiannya pun hanya hitungan menit saja. Kamu bisa menggunakan perpaduan buah-buahan seperti buah naga, pisang, dan stroberi yang kemudian di-blender bersama susu rendah lemak. Rasanya enak, perut pun kenyang.

6. Yoghurt

Via – Peace, Love, and Low Carb

Yoghurt merupakan sumber protein yang sangat baik untuk dikonsumsi di pagi hari. Yoghurt juga kaya akan kalsium dan mengandung probiotik yang membantu usus dan sistem kekebalan tubuh. Kamu juga bisa tambahkan topping sebagai pendamping yoghurt, seperti granola, chia seeds, madu, dan buah-buahan favorit kamu.

Nah, itulah menu sarapan pagi yang sehat dan lezat. Mengonsumsi menu sarapan sehat merupakan bagian dari pola hidup yang baik. Oleh karena itu, hindari melewatkan sarapan sebelum beraktivitas, ya!


Sudah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

One thought on “Menu Sarapan Pagi Sehat dan Lezat

Leave a Reply

Back To Top