Resep Spaghetti Brulee Enak dan Mudah Dibuat

Resep Spaghetti Brulee Enak dan Mudah Dibuat

Pasti kamu udah nggak asing dengan cara membuat atau resep spaghetti brulee. Soalnya, resep makanan yang satu ini sering kali berseliweran di media sosial, baik itu Facebook, Instagram, dan TikTok. Selain enak dan lezat, ternyata resep ini mudah banget dibuat di rumah, lhoSpaghetti brulee merupakan campuran resep spaghetti bolognese dengan saus bechamel yang dipanggang menjadi hidangan pasta yang nikmat. Buat yang belum tahu, bechamel merupakan salah satu  dari lima saus utama ala Prancis yang berwarna putih. Buat kamu si pecinta creamy food, cobain deh resep spaghetti brulee ini! Dijamin ketagihan.

Via – Taste Australia

Resep Spaghetti Brulee

Bahan:

300 gram spaghetti

5 sdm minyak sayur

3 siung bawang putih

1 buah bawang bombai

1 buah wortel, diparut

200 gram daging cincang

1 botol saus spaghetti instan

3 sdm saus tomat

1 sdm oregano

Rosemary secukupnya

Garam secukupnya

Gula secukupnya

150 ml air

Bahan saus bechamel:

50 gr mentega

5 sdm tepung terigu

600 ml susu full cream

100 gr keju cheddar

100 gr keju quick melt atau mozarella

Lada bubuk secukupnya

Pala bubuk secukupnya

Gula dan garam secukupnya

Cara membuat:

Pertama-tama, rebus spaghetti sampai matang. Kemudian, angkat dan sisihkan.Tumis bawang bombai, bawang putih, dan wortel parut, masak hingga layu. Setelah semua layu, masukkan daging cincang dan masak sampai daging berubah warna. Setelah itu, tambahkan saus  tomat dan saus spaghetti, aduk rata. Tambahkan air, garam, pala, oregano, rosemary, gula, dan aduk lagi hingga merata. Masukan spaghetti yang sudah direbus, aduk sampai tercampur rata, angkat, dan sisihkan.

Cara membuat saus bechamel:

Masukan susu dan terigu ke dalam mangkuk, aduk hingga rata. Panaskan wajan atau panci anti  lengket, masukkan mentega, larutan tepung dan susu, serta keju. Tambahkan lada, pala bubuk, garam, dan gula. Masak campuran bahan sampai semuanya tercampur rata dan mengental. Siapkan pinggan tahan panas, bisa loyang atau ramekin. Masukan spaghetti berbumbu, kemudian siram dan tutupi bagian atasnya dengan saus bachamel. Panggang spaghetti brulee dengan suhu 175 derajat celcius selama 20 menit. Spaghetti brulee siap disajikan. Selesai! Mudah banget kan resep dan langkahnya? Selamat memasak dan mencicipi di rumah, ya!


Sudah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top