3 Jenis Brownies yang Bikin Ngiler

3 Jenis Brownies yang Bikin Ngiler!

3 Jenis Brownies yang Bikin Ngiler

Foodspoters, siapa sih yang bisa menolak kelezatan brownies? Brownies umumnya memilliki rasa cokelat dengan tekstur unik yang berbeda dengan kue cokelat lainnya. Tak heran brownies jadi kue cokelat favorit semua orang. Brownies memiliki tekstur yang bantat dan lebih kenyal dibandingkan kue lain. Pada awalnya, brownies hadir karena kesalahan pembuatnya, lho. Koki yang menciptakan brownies ini rupanya lupa memasukkan ragi saat membuat adonan kue ini. Hasilnya, terciptalah kue cokelat populer bertekstur bantat, kenyal dan berpori. Dibalik rasanya yang lezat, Foodspoters sadar nggak kalau brownies tak hanya terdiri dari satu jenis, lho. Terdapat 3 jenis brownies yang kini ramai di pasaran. Penasaran apa saja? Yuk, kenali 3 jenis brownies berikut ini! Dijamin bikin ngiler!

Cakey Brownies

3 Jenis Brownies yang Bikin Ngiler

Sesuai namanya, jenis brownies yang satu ini memiliki tekstur yang paling ringan dibanding yang lain. Teksturnya mirip dengan kue cokelat pada umumnya. Selain lebih ringan, cakey brownies juga yang paling mengembang dibanding jenis brownies yang lain. Dalam proses pembuatannya, cakey brownies menggunakan cokelat bubuk sehingga rasa cokelatnya sangat mendominasi. Dibanding jenis brownies lainnya, cakey brownies memerlukan lebih banyak tepung dan lebih sedikit mentega. Hal inilah yang menyebabkan cakey brownies memiliki tekstur yang paling ringan dan mengembang.

Fudgy Brownies

Jika cakey brownies memiliki tekstur yang mengembang, fudgy brownies memiliki tekstur yang lebih lengket, lembut dan padat di bagian dalam. Namun, bagian luarnya lebih renyah dibanding bagian dalamnya. Fudgy brownies menggunakan mentega dan cokelat leleh lebih banyak dibanding tepungnya. Cokelat leleh yang digunakan biasanya lelehan dark chocolate atau choco chips. Teksturnya yang renyah tapi lembut di bagian dalam inilah yang membuat fudgy brownies jadi favorit semua orang. 

Chewy Brownies

Chewy brownies adalah jenis brownies yang paling mirip dengan fudgy brownies. Bagian luarnya memiliki tekstur yang chewy, sementara bagian luarnya memiliki tesktur yang lembut, lembab, dan sedikit lengket. Bentuknya sangat mirip dengan fudgy brownies dengan tampilan yang pendek dan padat. Beda dengan jenis brownies lainnya, chewy brownies menggunakan brown sugar. Penggunaan brown sugar inilah yang menjadikan tekstur chewy brownies lembab dan lengket. Untuk menambah kekenyalannya, chewy brownies biasa diberikan campuran mentega dan minyak. Sementara, untuk takaran penggunaan tepung, chewy brownies umumnya menggunakan tepung yang lebih banyak dari cakey brownies dan tidak lebih banyak dari fudgy brownies.

Sudah coba ketiganya belum, Foodspoters? Jangan ngaku pencinta brownies kalau belum cobain 3 macam brownies di atas. Kalau kamu sudah familiar dengan ketiganya, mana yang jadi favoritmu?


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top