4 Ide Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah

4 Ide Menu Prasmanan Sederhana Tapi Mewah

Dalam pagelaran acara, makanan yang dihidangkan adalah hal krusial yang perlu diperhatikan. Menu prasmanan adalah jenis makanan yang umum dipilih untuk acara-acara istimewa seperti pesta pernikahan, acara ulang tahun, hingga acara resmi seperti corporate event atau seminar. 

Prasmanan sendiri berasal dari kata fransman, sebutan untuk orang Prancis yang sering menyajikan makanan dengan cara diletakkan di atas meja. Biasanya terdapat beberapa jenis makanan yang tersedia di menu prasmanan. Jadi, tamu yang hadir dapat memilih sendiri menu yang akan dimakan. 

Untuk Foodspoters yang sedang merencanakan acara dan ingin menghemat anggaran, kamu bisa menyesuaikan menu dengan budget yang ada. Meski dengan anggaran yang terbatas, kita harus pintar-pintar memilih menu prasmanan yang sederhana tapi tetap mewah. Penasaran apa saja? Yuk, simak dulu 4 ide menu prasmanan sederhana tapi mewah ala foodspot di bawah ini! Harganya mulai dari Rp40 ribu saja. Dijamin enak dan memuaskan!

Menu Prasmanan Rp40 Ribu Seporsi

Prasmanan set yang pertama adalah menu prasmanan rumahan dari Cateringan Mas Kuy. Menu-nya lengkap dan cocok untuk dijadikan menu prasmanan untuk arisan keluarga. Berikut adalah komposisi menu prasmanan 40 ribuan yang tersedia di foodspot:

Nasi putih

Ayam bakar kecap

Soup iga

Orek tempe

Tumis jagung muda

Kerupuk dan sambal

Pudding

Air mineral

Menu Prasmanan Rp60 Ribu Seporsi

Prasmanan set selanjutnya adalah Paket Basic Daging 1 dari Ummu Uwais Catering. Ummu Uwais Catering adalah salah satu penyedia katering yang paling laku di foodspot. Katering ini menyediakan menu makanan yang lezat, halal dan terjangkau. 

Nasi putih

Ayam bakar kecap

Soup iga

Orek tempe

Tumis jagung muda

Kerupuk dan sambal

Pudding

Air mineral

Menu Prasmanan Rp80 Ribu Seporsi

Menu prasmanan sederhana tapi mewah selanjutnya adalah prasmanan seharga 80 ribu dari AJ Kitchen. Selain lengkap, pilihan menunya juga bervariasi. Terdapat 4 pilihan nasi, 5 pilihan lauk utama, 4 pilihan sup, 6 pilihan sayur, 4 pilihan menu pendamping.

Nasi daun jeruk 

Ikan bawal bakar 

Miso soup 

Tumis buncis teriyaki 

Kentang balado 

Minuman

Kerupuk

Lalapan

Sambal

Menu Prasmanan Rp100 Ribu Seporsi

Last but not least, kamu bisa pilih menu Paket Tradisional dari RM Seroja sebagai konsumsi untuk acaramu. Dengan harga 100 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan 14 komposisi menu. Sangat lengkap, kan?

Nasi putih

Empal suwir

Ayam goreng terasi

Telur balado

Perkedel kentang 

Sambal goreng ampela

Kering tempe

Kering kentang

Serundeng

Acar kuning

Sambal

Kerupuk

Buah

Air mineral

Nah, itulah 4 ide menu prasmanan yang sederhana tapi mewah. Menunya lengkap dan variatif, rasanya enak, bergizi dan dijamin semua suka!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top