6 Ide Makanan Tahun Baru Di Rumah!

6 Ide Makanan Tahun Baru Di Rumah!

Foodspoters, tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun. Pergantian tahun adalah momen yang ditunggu-tunggu di seluruh dunia. Malam tahun baru sangat tepat jika diisi dengan berkumpul bersama keluarga. Jika tak ada rencana, kamu tetap bisa menikmati momen pergantian tahun di rumah, lho. Namun, tak lengkap rasanya jika tidak ditemani oleh makanan. Untuk itu, kamu perlu pastikan santapan yang disajikan adalah makanan tahun baru yang enak dan sekiranya disukai oleh semua.

Bicara soal makanan untuk tahun baru, menu seperti apa sih yang sekiranya disukai hampir semua orang? Dari banyaknya pilihan menu yang ada, foodspot telah memilih beberapa rekomendasinya. Yuk, simak dulu 6 ide makanan tahun baru ala foodspot!

1. Jagung Bakar

Via – Pexels

Foodspoters, tak lengkap rasanya jika perayaan tahun baru tidak dimeriahkan dengan acara bakar-bakar. Menu bakaran yang paling pantang dilewatkan sebagai makanan tahun baru adalah jagung bakar. Menikmati malam pergantian tahun dengan menyantap jagung bakar bersama keluarga akan menjadi momen indah untuk dikenang. Apalagi jika kamu menyantapnya selagi hangat ditemani angin malam dan pemandangan kembang api yang indah. Supaya lebih bervariasi, kamu bisa menggunakan beberapa bumbu gurih dan manis seperti barbeque, pedas, keju, hingga madu.

2. Sosis Bakar

Via – Pexels

Selain jagung bakar, kamu juga bisa menjadikan sosis bakar sebagai pilihan menu makanan tahun baru. Hidangan ini mudah disiapkan dan pasti disukai oleh semua. Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menusuk sosis kemudian membalurinya dengan bumbu bakaran andalan dan saus untuk menambah kenikmatannya. Saat membakar sosis sendiri, pastikan kamu membakarnya dengan matang tapi jangan sampai terlalu metang dan berujung gosong, ya!

3. Sate

Via – Pexels

Sate adalah makanan khas Indonesia yang kelezatannya sudah terkenal hingga ke mancanegara. Sebagai bahan utamanya, bisa digunakan berbagai jenis daging hewan seperti ayam, sapi, dan kambing. Dalam proses pembuatannya, daging harus dipotong kecil kemudian ditusuk menggunakan tusukan sate. Untuk bumbunya, terdapat beberapa pilihan bumbu yang bisa digunakan. Bumbu kacang untuk rasa sate yang gurih, bumbu padang untuk rasa yang lebih berempah, dan bumbu kecap-cabe untuk rasa sate yang manis pedas. Kamu bisa menjadikan sate sebagai menu makanan untuk tahun baru karena rasanya lezat dan proses pembuatannya juga tak sulit. Terlebih jika setiap anggota keluarga turun tangan untuk membantu membuatnya.

4. Martabak

Via – Pexels

Foodspoters, siapa sih yang bisa menolak martabak? Baik yang telur atau yang manis, martabak selalu nikmat disantap kapan pun. Termasuk dijadikan menu makanan untuk tahun baru. Agar semua yang hadir lebih leluasa memilih, sebaiknya disajikan kedua jenisnya. Untuk martabak manis, jangan lupa untuk menyediakan beberapa varian, ya. 

5. Shabu-shabu

Via – Unsplash

Shabu-shabu adalah makanan khas Jepang yang kini populer di Indonesia. Biasanya, hidangan daging dengan kuah kaldu berbumbu ini disantap oleh beberapa orang. Selain daging, shabu-shabu juga dihidangkan dengan beberapa jenis sayuran seperti sawi dan wortel. Setelah sayuran masuk, dilanjut dengan bahan-bahan lain seperti jamur, fishcake, dan dumpling.  Sensasi makan daging berkuah yang hangat menjadikan shabu-shabu sebagai pilihan yang tepat untuk makanan tahun baru. 

6. Marshmallow Bakar

Via – Pexels

Tak hanya hidangan asin dan gurih, sajian manis juga bisa dijadikan makanan tahun baru, lho. Misalnya saja, marshmallow bakar. Setelah dibakar, tekstur kenyal marshmallow akan meleleh dan menciptakan sensasi lumer ketika digigit. Supaya lebih nikmat, biasanya marshmallow bakar disantap dengan selai cokelat atau selai buah. Dijamin bikin suasana pergantian tahun jadi lebih hangat dan meriah.

Nah, itulah enam ide makanan tahun baru di rumah yang bisa kamu jadikan pilihan. Bisa buat sendiri di rumah bersama seluruh anggota keluarga untuk mengisi waktu saat menantikan momen pergantian tahun. Selamat tahun baru, Foodspoters!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top