Cari Menu Sarapan untuk Diet? Yuk, Simak Rekomendasinya!

Cari Menu Sarapan untuk Diet? Yuk, Simak Dulu Rekomendasinya!

Cari Menu Sarapan untuk Diet? Yuk, Simak Rekomendasinya!

Foodspoters, tahu nggak? Dalam kondisi apapun, bahkan saat sedang diet, kita nggak boleh melewatkan sarapan, lho. Sarapan adalah sumber nutrisi yang pertama kali dikonsumsi setiap hari. Dengan mengonsumsi sarapan yang penuh nutrisi, kita akan terhindar dari keinginan untuk makan berlebihan saat makan siang.

Nggak perlu bingung pilih sarapan saat lagi diet, soalnua foodspot punya beberapa menu rekomendasi yang wajib dicoba. Penasaran apa saja? Yuk, simak dulu 6 menu sarapan untuk diet yang sehat dan ngenyangin berikut ini!

Smoothie

Cari Menu Sarapan untuk Diet? Smoothie Adalah Jawabannya!

Smoothie adalah campuran dari susu dan beberapa buah dan sayuran yang diblender. Mengonsumsi smoothie saat sarapan dapat membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan serat dan membantu menjaga berat badan tubuh. Selain itu, smoothie pun mudah dibuat dan praktis. Tak heran smoothie menjadi salah satu menu sarapan untuk diet andalan semua orang. Supaya smoothie yang kamu buat enak, segar dan menyehatkan, foodspot punya beberapa tips dalam membuatnya. Pilihlah buah yang segar dan kaya akan serat. Stroberi, pisang, kiwi, wortel dan tomat adalah buah-buahan yang umum digunakan. Jika mau, tambahkan es batu secukupnya untuk menambah rasa segar.

Telur

Mengonsumsi telur sebagai menu sarapan untuk diet dapat membantu kita untuk awet kenyang, lho. Telur mengandung protein dan riboflavin yang dapat menekan rasa lapar lebih lama. Telur juga dapat menjadi sumber kolesterol baik untuk tubuh. Selain itu, terdapat kandungan selenium pada telur yang dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah terjadinya penurunan fungsi pada mata. Terdapat banyak olahan telur menarik yang bisa kamu masak untuk sarapanmu, Foodspoters. Misalnya saja, scrambled eggs yang mudah dibuat dan omelette jamur yang dijamin bikin ketagihan.

Roti Gandum

Foodspoters, roti gandum cocok dijadikan menu sarapan untuk diet karena mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks pada roti gandum dapat membuat orang yang mengonsuminya awet kenyang. Roti gandum memiliki kandungan protein nabati tinggi yang mampu menunjang kebugaran tubuh saat diet. Dibalik fungsinya yang dapat menutrisi tubuh saat diet, telur juga dapat membantu melancarkan pencernaan, lho. Kandungan serat yang tinggi pada roti gandum dapat membantu bakteri baik untuk bisa berkembang biak di usus.

Ikan Salmon

Foodspoters, tahu nggak kalau menu sarapan untuk diet yang terakhir ini disebut-sebut sebagai salah satu makanan paling sehat di dunia. Bahkan, kita dianjurkan untuk mengonsumsi ikan salmon setidaknya dua kali dalam seminggu. Ikan salmon adalah sumber nutrisi yang tepat untuk dikonsumsi saat diet. Mulai dari memiliki kandungan protein yang tinggi dan menjadi sumber dari beberapa vitamin dan mineral. Sama seperti menu sebelum-sebelumnya, kandungan protein yang tinggi pada ikan salmon juga dapat membantu menahan rasa lapar lebih lama. 

Nah,  itulah 6 menu sarapan untuk diet yang sehat dan ngenyangin ala foodspot. Bagi Foodspoters yang sedang menjalani diet, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi makanan yang bernutrisi, ya! Terakhir, keep yourself hydrated dengan banyak minum air putih.


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top