Kreasi Olahan Jamur yang Bikin Nagih!

Kreasi Olahan Jamur yang Bikin Nagih

Kreasi Olahan Jamur yang Bikin Nagih!

Siapa di sini yang diam-diam suka banget sama olahan jamur? Jamur adalah salah satu bahan makanan yang mudah untuk diolah menjadi berbagai menu lezat. Selain enak, jamur juga kaya akan manfaat, lho. Untuk memperkaya menu olahan jamur harian, foodspot bakalan spill kreasi olahan jamur yang enak-enak. Dijamin anti-ribet, yuk, simak dulu kreasi olahan jamur yang bikin nagih ala foodspot berikut ini!

Lemon Pepper Mushrooms

Via – Taste of Home

Kreasi olahan jamur yang pertama adalah lemon pepper mushrooms. Lemon pepper mushrooms jadi kreasi olahan jamur yang dijamin lezat dan simpel. Masak ini nggak akan bikin kamu cranky karena bikinnya mudah dan nggak makan waktu.

Pertama-tama, Siapin Dulu Bahan-bahannya!
1 sendok makan mentega
500 gram jamur kancing
1 sendok makan kulit lemon yang sudah diparut halus
Garam dan lada hitam bubuk
2 sendok makan kucai cincang

Cara Membuat: 
Pertama-tama, panaskan mentega dalam wajan besar dengan menggunakan api sedang. Tambahkan jamur ke dalam wajan dan taburi dengan kulit lemon parut. Setelah itu, masak dan diamkan hingga kecoklatan selama sekitar 2 menit. Setelah 2 menit, tambahkan garam dan lada dan lanjutkan memasak sambil sesekali diaduk. Masak hingga jamur empuk tapi jangan sampai lembek selama 4 hingga 5 menit. Kemudian, tambahkan garam dan merica secukupnya. Pindahkan ke piring saji dan taburi dengan daun bawang. Sajikan selagi hangat!

Air Fryer Stuffed Mushrooms

Via – Air Fryer Fanatics

Kreasi olahan jamur yang kedua adalah air fryer stuffed mushrooms. Sesuai namanya, proses pembuatan menu yang satu ini menggunakan air fryer. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
30 gram remah roti
30 gram keju pecorino parut
2 sendok makan mozzarella parut
1 sendok makan peterseli cincang
1 siung bawang putih
4 sendok makan minyak zaitun
Garam dan merica bubuk
1 sendok teh daun mint cincang
36-40 buah jamur kancing putih

Cara Membuat:
Langkah pertama, campurkan remah roti, parutan keju pecorino, mozzarella, peterseli, mint, bawang putih, 2 sendok makan minyak zaitun, garam, dan merica dalam mangkuk sedang. Aduk hingga rata. Kemudian, aduk jamur dengan sisa 2 sendok makan minyak zaitun dalam mangkuk besar dan susun di atas loyang dengan bagian rongganya menghadap ke atas. Tambahkan campuran remah roti dengan mengisi bagian rongganya. Kemudian, tekan campuran remahan roti tersebut dengan lembut. Letakkan jamur di dalam air fryer dengan suhu 180 derajat celcius selama 10 menit. Setelah matang, letakkan di piring dan siap disajikan.

Green Beans with Mushroom and Shallots

Via – The Mom 100

Kreasi olahan jamur yang terakhir adalah green beans with mushrooms and shallots. Bahan-bahan yang diperlukan mudah dicari dan nggak perlu waktu lama buat masaknya. Hanya sekitar 16-20 menit kamu sudah bisa menyajikan olahan jamur yang lezat!

Bahan-bahan: 
450 gram kacang panjang yang sudah dipotong-potong menjadi sekitar 1 inci
Air putih
2 sendok makan minyak zaitun
30 gram irisan bawang merah
400 gram jamur tiram yang sudah dipotong kecil-kecil
Garam dan merica bubuk

Cara Membuat:
Pertama-tama, masukkan kacang panjang ke dalam mangkuk tahan microwave dengan air secukupnya. Tutup rapat microwave dan atur dengan api besar, kemudian masak selama 4 menit. Setelah itu, tiriskan kacang panjang di saringan dan sisihkan. Panaskan minyak di atas api sedang dalam wajan antilengket ukuran besar. Tambahkan bawang merah, aduk dan masak hingga agak lunak selama sekitar 2 menit. Tambahkan jamur, masak dan aduk sesekali sampai air yang dikeluarkannya menguap dan mulai kecokelatan sekitar 10 menit. Kemudian, tambahkan kacang panjang ke dalam wajan dan aduk hingga rata dan diamkan selama beberapa saat. Terakhir, bumbui dengan garam dan merica lalu hidangkan.


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top