7 Food Vlogger Terkenal di Indonesia

7 Food Vlogger Terkenal di Indonesia

YouTube telah menjadi platform berbagi video yang paling banyak diminati orang-orang hampir di seluruh dunia. Banyak YouTuber yang berlomba-lomba membuat berbagai konten, salah satunya konten makanan. Pembuat konten makanan di YouTube biasa disebut dengan food vlogger atau food blogger. Seorang food vlogger biasanya membuat kontenĀ review makanan, ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) di mana si pembuat video fokus pada suara seperti mengunyah makanan renyah tanpa berbicara, dan video mukbang yang diambil dari bahasa Korea dengan arti “siaran makan” dalam porsi besar. Dari berbagai konten video makanan, tentunya banyak dari kita yang memiliki food vlogger favorit atau sengaja mengikutinya untuk belajar membuat konten makanan juga. Nah, buat kamu food lovers, yuk, kenalan dengan para food vlogger Indonesia berikut ini.

1. Ria SW

Via – YouTube

Ria Sukma Wijaya atau yang biasa dikenal sebagai Ria SW adalah seorang food vlogger yang menyukai makanan pedas. Selain konsep, konten, dan editing video yang menarik, sosok Ria yang playful bikin penonton makin senang dengan hasil karyanya. Ria yang memiliki hobi makan dan traveling kerap pergi ke luar kota hingga luar negeri untuk berburu makanan khas atau yang sedang hits.

2. Ken & Grat

Via – YouTube

Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto atau yang populer disebut Ken & Grat ini adalah sepasang food vlogger yang berawal dari hobi hunting makanan dan membagikannya di media sosial, sampai akhirnya membuat channel YouTube. Video yang mereka unggah biasanya tentang review makanan di restoran atau cafe, review makanan artis, dan membandingkan makanan mahal versus makanan murah. Keduanya terkenal detail dan jujur saat mengulas makanan, sehingga penonton bisa membayangkan rasa produknya dengan lebih jelas.

3. Tanboy Kun

Via – YouTube

Bara Ilham Bakti Perkasa atau yang lebih dikenal sebagai Tanboy Kun adalah seorang food vlogger dengan ciri khas konten makan mukbang. Oleh karena itu, Tanboy Kun juga dikenal sebagai raja mukbang karena sering membuat konten makanan dalam porsi yang besar. Salah satu jenis konten yang sering dibuat adalah mukbang makanan pedas. Biasanya, Tanboy Kun berkesperimen dengan food challenge seperti menyantap makanan super pedas dan makanan dalam porsi sangat besar.

4. Magdalena

Via – YouTube

Magdalena atau Mgdalenaf adalah seorang food vlogger yang terkenal dengan kejujuran dan sikap kritisnya dalam menilai makanan. Konten yang diunggahnya adalah review makanan di suatu tempat dalam porsi banyak dan makan makanan pedas yang ekstrem. Selain kemampuan review makanan, Magdalena juga terkenal dengan porsi makannya yang bar-bar, dan sering mempromosikan dagangan penjual kaki lima.

5. JWestBros

Via – YouTube

Channel ini terbangun dari persahabatan Andy Garcia dan Victor Samuel. Nama JWestBros punya filosofi yang cukup unik, yakni gabungan dari asal mereka masing-masing, Jakarta Barat dan Jawa Barat (West Jakarta dan West Java). Mereka fokus pada food review mulai dari makanan biasa sampai yang ekstrem, kaki lima hingga bintang lima, dalam negeri hingga luar negeri, ataupun makanan yang sedang viral.

6. Nex Carlos

Via – YouTube

Nex Carlos seorang food vlogger yang senang membuat konten makanan dari berbagai daerah ini pernah viral dan trending di YouTube karena aksi review nasi telor di Pontianak yang sukses membuat penonton ngiler. Selama menjadi food vlogger, Carlos sudah menjelajahi hampir seluruh provinsi di Indonesia, lho.

7. Jessica Jane

Via – YouTube

Jessica Jane adalah salah satu food vlogger yang khas dengan konten 24 jam makanan berwarna. Sebelumnya, Jessica sempat mengunggah beberapa video kesehariannya, namun sekarang lebih aktif menjadi food vlogger yang sering membuat konten makanan.

Itulah food vlogger asal Indonesia yang bisa menginspirasimu dalam dunia kuliner dan kreasi konten. Menarik sekali, kan?


Sudah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top