Ide Olahan Daging Kurban saat Iduladha, Anti Gagal!

Ide Olahan Daging Kurban saat Iduladha, Anti Gagal!

Ide Olahan Daging Kurban saat Iduladha, Anti Gagal!

Sudah punya ide untuk mengeksekusi daging kurban di momen Iduladha tahun ini? Kalau belum punya ide, tenang saja! Soalnya foodspot punya ide rekomendasi aneka olahan daging kurban yang anti-gagal. Yuk, simak dulu 5 idenya berikut ini!

Rendang

Rendang, Olahan Daging Kurban saat Iduladha yang Anti Gagal!

Ide olahan daging kurban yang pertama adalah rendang. Siapa sih yang nggak tahu olahan daging yang satu ini? Rendang memiliki cita rasa gurih dan pedas karena dibuat dengan banyak rempah-rempah. Karena rasanya yang lezat dan unik, rendang menjadi salah satu olahan daging yang paling banyak disukai. Bahkan, rendang kerap dinobatkan menjadi makanan paling enak sedunia, lho. Dalam proses memasaknya, membutuhkan waktu kurang lebih enak jam untuk menghasilkan rendang dengan tekstur yang sempurna.

Gulai

Gulai adalah makanan khas Minang yang identik dengan rasa gurih khas santan kelapa. Tak hanya daging sapi dan kambing, ada juga gulai tambusu yang berbahan utama usus sapi. Usus sapi pada gulai tambusu umumnya akan diberi isi campuran telur dan tahu. Gulai memiliki tekstur kuah kental mirip seperti kari karena terpengaruh kuliner India. Jika Foodspoters memilih gulai untuk dijadikan olahan daging kurban tahun ini, foodspot punya beberapa tips memasaknya. Pertama, santan yang digunakan harus berasal dari kelapa tua agar kuah yang dihasilkan lebih gurih. Kedua, gunakan api kecil pada proses memasaknya agar bumbunya lebih meresap. Terakhir, gunakan rempah-rempah dengan kualitas terbaik agar menghasilkan gulai dengan rasa yang lezat dan aroma yang harum.

Sate

Sate, Olahan Daging Kurban saat Iduladha yang Anti Gagal!

Saat perayaan Iduladha, sate kambing selalu menjadi menu yang tak terlewatkan. Banyak dari kita yang melakukan kegiatan bakar-bakar ini sekaligus menjadi momen untuk berkumpul bersama yang tersayang. Namun, mengolah daging kambing tidaklah semudah mengolah daging kurban lainnya karena cenderung alot dan berbau amis. Daging kambing harus dipotong dengan arah yang tepat agar daging lebih mudah diurai. Pemotongan daging harus dilakukan dengan arah yang berlawanan dengan seratnya. Selain itu, daging kambing juga bisa direndam dengan potongan buah nanas agar teksturnya lebih empuk. Sementara, untuk menyamarkan bau amisnya, daging kambing harus dicuci dengan menggunakan air kelapa.

Tongseng

Via – detik.com

Tongseng nggak pernah gagal dalam membuat semua daging kurban menjadi makanan yang lezat. Baik daging sapi maupun daging kambing akan disulap menjadi makanan berkuah yang menggugah selera. Buat kamu yang memilih untuk mengolah daging kurban menjadi tongseng, berikut beberapa tips yang mungkin kamu butuhkan. Pertama, cobalah untuk merebus daging terlebih dahulu agar teksturnya menjadi lebih lembut. Jika menggunakan santan, gunakanlah santan dari buah kelapa yang segar. Dijamin kamu akan bisa memasak menu tongseng yang lezat!

Foodspoters, itulah 5 ide olahan daging kurban saat Iduladha yang wajib kamu coba. Semoga sukses membuatnya dan selamat Hari Raya Iduladha!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top