Resep Salmon Mentai Anti Ribet, Dijamin Enak!

Resep Salmon Mentai Anti Ribet, Dijamin Enak!

Salmon mentai adalah makanan asal Jepang yang menjadi favorit berbagai kalangan. Perpaduan nasi, irisan salmon, dan saus mentai yang nikmat memang bikin semua ketagihan. Dengan rasa yang enak dan kaya nutrisi, makanan ini cocok untuk dijadikan sarapan, makan siang ataupun makan malam. Sensasi makan olahan daging salmon yang enak dan kekinian ini bisa kamu dapatkan tanpa perlu ribet, lho. Yuk, coba bikin sendiri salmon mentai di rumah dengan resep sederhana berikut ini.

Siapkan Dulu Bahan-bahannya, Mudah Dicari Kok!

Resep Salmon Mentai Anti Ribet, Dijamin Enak!
Via – The Spruce Eats

Bahan untuk Nasi

150 gram nasi putih

1 sendok makan bubuk nori

1 sendok teh minyak wijen

2 sendok makan kecap asin

Bahan Salmon

100 gram ikan salmon yang diiris tipis

2 sendok makan kecap asin

Bahan Saus Mentai

100 gram mayonaise

1 sendok makan saus tomat

2 sendok makan saus sambal

1 sendok makan tobiko

Bahan Topping

3 lembar nori yang dipotong panjang

Wijen putih secukupnya

Bubuk cabai secukupnya

Cara Membuat Salmon Mentai Enak dan Kekinian

Salmon Mentai Kekinian

Pertama-tama, nasi dibumbui dengan bubuk nori, kecap asin, dan minyak wijen. Aduk nasi dan bumbu hingga rata dan sisihkan. Setelah itu, olah ikan salmonnya. Potong tipis daging salmon dengan ukuran sesuai selera. Lumuri daging salmon yang telah dipotong-potong dengan kecap asin hingga rata. Kemudian, panggang daging salmon sebentar di teflon sampai berubah warna. 

Kini saatnya membuat saus mentai. Campur mayonaise, tobiko, saus sambal dan saus tomat. Aduk semua bahan hingga rata.

Susun Nasi, Salmon, dan Mentai dalam Aluminium Foil

Resep Salmon Mentai Anti Ribet, Dijamin Enak!

Via – Asian Food Network

Tempatkan nasi dalam pinggan atau wadah tahan panas dan tata beberapa irisan daging salmon diatasnya. Kemudian, tuang saus mentai diatas daging salmon hingga menutupi seluruh permukaannya. Panggang permukaan mentai dengan blow torch hingga warnanya kecokelatan. Terakhir, taburi dengan bubuk nori dan bubuk cabai untuk mempercantik tampilannya.


Foodspoters, itulah resep membuat salmon mentai anti ribet yang dijamin enak. Berikut beberapa saran yang bisa kamu ikuti. Pilih daging salmon segar dengan warna yang cerah dan tekstur yang kenyal. Sebagai pelengkap, crab stick dan sosis sapi juga bisa ditambahkan. Untuk sensasi makan mentai yang lebih enak, kamu bisa menggunakan beras jepang. Kalau tak punya bubuk nori, bisa pakai lembaran nori yang digunting kecil-kecil. Lalu, kalau tak punya bow torch, cukup pakai oven. Selamat mencoba!


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho!

Leave a Reply

Back To Top