Resep Pizza Teflon Enak Dijamin Anti-Gagal

Resep Pizza Teflon Enak Dijamin Anti-Gagal

Makan pizza emang enak, Foodspoters! Menu yang satu ini juga nggak pernah salah, dijadikan cemilan atau menu makan seharian, semua enak! Nggak heran, pizza selalu jadi incaran. Nah, kalau kamu pingin berkreasi dengan membuat pizza sendiri, boleh banget cobain pizza teflon! Menu yang satu ini gampang banget dibikin dan anti-gagal! Penasaran? Yuk, simak resep pizza teflon berikut ini!

Siapkan Dulu Bahan-bahannya!

Via – Nicole Michalou

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mencoba resep pizza teflon ini adalah membuat adonan pizza-nya terlebih dahulu. Ini dia bahan-bahan yang perlu kamu siapkan. 

Bahan Pizza

120 gram tepung terigu protein tinggi 

1/4 sdt garam halus 

1/4 sdt  baking powder 

1 sdm susu bubuk 

1 sdm minyak goreng 

1 sdt ragi instan  

Bahan Saus

80 ml air hangat 

Bahan Saus

1 buah bawang bombay

1 buah paprika

100 gram daging cincang

1 sdm mentega

5 sdm saus tomat

1/4 sdt oregano

1/4 sdt garam

1/4 sdt  lada

Bahan Pelengkap

Keju mozzarella

Sosis

Pepperoni

 

Cara Membuat

Via – Klaus Nielsen

Pertama-tama, larutkan ragi instan dengan air hangat dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, campurkan semua bahan lainnya menjadi satu. Tuangkan air campuran ragi ke dalam adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata. Uleni adonan hingga kalis. Setelah kalis, tutup adonan dengan kain basah dan diamkan selama 1 jam agar adonan mengembang. 

Sementara menunggu, mari siapkan sausnya! Pertama-tama, potong bawang bombay serta paprika menjadi cacahan kecil. Setelah itu, panaskan wajan, masukkan mentega, dan tumis potongan bawang bombay serta paprika beserta daging cincang hingga harum. Kemudian, kecilkan api dan masukkan semua bahan lainnya menjadi satu, aduk rata. 

Satukan Semua dalam Teflon!

Via – Katerina Holmes

Sudah satu jam? Periksa adonan, jika sudah mengembang sempurna, ambil sedikit adonan dan ratakan pada teflon. Setelah itu, tusuk-tusuk adonan dengan garpu. Kemudian, tuang saus ke atas adonan, ratakan hingga ke pinggir. Tambahkan sosis, keju mozzarella, pepperoni, dan topping lainnya sesuai selera. Tutup teflon dan masak dengan api kecil hingga matang. Selesai! Mudah, kan?


Udah tahu soal foodspot belum? foodspot merupakan portal katering terlengkap di Indonesia. Dengan foodspot, kamu bisa terhubung dengan ratusan katering rumahan dan restoran terkemuka. Kebutuhan katering besar untuk makan harian kantor, acara ulang tahun, pernikahan, atau bahkan arisan bisa disediakan oleh foodspot dalam satu kali pemesanan, lho! 

Leave a Reply

Back To Top