Rekomendasi Takjil Puasa Paling Praktis, Pas Banget untuk Buka di Kantor atau Kosan!

Rekomendasi Takjil Puasa Paling Praktis, Pas Banget untuk Buka di Kantor atau Kosan!

Bulan Ramadan biasanya diwarnai dengan ajakan buka puasa bersama kerabat dan teman terdekat. Tradisi ini sudah berlangsung sejak lama, lho, Foodspoters. Tujuannya nggak lain untuk mempererat silaturahmi. Sejauh ini, sudah berapa ajakan buka puasa bersama yang kamu jadwalkan? Ngomongin soal bukber, kamu pasti punya jadwal bukber bersama rekan sekantor, bukan? Mengadakan bukber di kantor ini bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampangnya karena lokasi dan jumlah pesertanya sudah pasti, nggak perlu reservasi atau saling tunggu-tungguan di jalan. Susahnya karena keterbatasan peralatan yang ada di kantor. Nggak usah peralatan yang ribet, jumlah sendok atau gelas di kantormu aja mungkin lebih sedikit dibandingkan jumlah rekan kerja di kantor. Nah, ngomongin soal keterbatasan ini, kira-kira menu takjil puasa apa yang praktis, antiribet, tapi tetap pas buat semua, ya? Tenang, Foodspot punya jawabannya!

1. Gorengan: Si Klasik yang Selalu Asik

Via – Kraftfoods

Siapa yang nggak suka gorengan, sih, Foodspoters? Menu klasik yang satu ini selalu jadi takjil puasa yang pas di hati semua orang. Varian yang beragam dan tidak terbatas jumlahnya memungkinkan gorengan selalu jadi takjil puasa harian. Nggak hanya karena disukai semua orang, gorengan juga pas jadi takjil buat bukber di kantor karena super praktis. Cukup hidangkan gorengan di satu wadah besar dan sediakan tisu makan untuk lap tangan, gorengan pun bisa disantap tanpa perlu alat makan.

2. Lontong Isi: Penuda Lapar Nggak Melulu Harus Besar

Via – Pomacikitchen

Jika kamu perhatikan, saat berbuka tiba, ada rekan kantormu yang memilih berbuka dengan sedikit makanan, kemudian salat magrib terlebih dahulu, dan melanjutkan makannya lagi selepas salat. Untuk rekanmu yang demikian, mereka memerlukan takjil yang mengenyangkan dan bisa sedikit menunda laparnya lebih lama. Opsi takjil puasa prakis yang paling tepat untuk ini adalah lontong isi. Walaupun bentuknya kecil, lontong isi ini terbilang padat, sehingga menikmatinya satu buah pun terasa cukup mengenyangkan.

3. Kolak: Panganan Manis yang Selalu Laris

Via – Masakapaya

Takjil puasa yang diperkirakan berasal dari Timur Tengah ini pasti sudah nggak asing di telinga dan lidahmu. Terang saja, kolak selalu jadi primadona di setiap bulan Ramadan. Makanan bercita rasa manis yang selalu laris tiap Ramadan ini diminati karena isian kolak dirasa efektif dalam mengembalikan tenaga setelah berpuasa seharian penuh. Walaupun berkuah, kolak relatif tidak sulit dihidangkan, lho, Foodspoters. Kolak tidak memerlukan es batu atau beragam kondimen. Untuk berbuka bersama pun pada umumnya kolak telah diwadahi per porsi dalam mangkuk plastik plus lengkap dengan sendoknya.

4. Bubur Sumsum: Paduan Minimalis antara Rasa Gurih dan Manis

Via – Thegorbalsla

Selain kolak, ada kudapan manis tradisional yang juga nggak ribet saat disantap, yaitu bubur sumsum. Takjil puasa yang satu ini terbuat dari paduan tepung beras dan santan yang diolah hingga mengental dan disantap bersamaan dengan gula jawa cair. Perpaduan rasa gurih bubur putihnya dengan rasa manis gula jawanya bikin siapapun nggak bisa berhenti.

5. Jus Buah Dingin: Berbuka Sehat dengan Cara yang Hemat

Via – Newspakistan

Opsi takjil asin dan manis sudah dibahas, yang berikutnya sudah pasti harus sehat biar seimbang. Jangan lupakan buah, Foodspoters! Alih-alih menghidangkan sop buah yang memerlukan banyak kondimen seperti sirup, susu kental manis, es batu, dan tambahan lainnya, lebih praktis memilih jus buah. Saat kamu memesan jus buah, pada umumnya aneka jus tersebut dihidangkan dalam botol dengan kondisi dingin. Nggak perlu ekstra es batu atau ekstra buah, manis buah alami pastinya terasa menyegarkan dan melegakan!

Nah, itu dia 5 pilihan takjil puasa rekomendasi Foodspot. Setuju kalau kelimanya nggak ribet, kan, Foodspoters? Yuk, pesen sekarang!

Leave a Reply

Back To Top