Bingung Cari Kue Arisan? Ini 5 Rekomendasi yang Pas Buat Kamu!

Bingung Cari Kue Arisan? Ini 5 Rekomendasi yang Pas Buat Kamu!

Kamu kebagian giliran untuk jadi tuan rumah saat arisan mendatang dan bingung harus melakukan apa saja? Tenang, tarik napas dahulu. Arisan bukanlah acara besar, jumlah tamu undangannya cenderung sedikit dan durasinya terbilang singkat, kamu tak perlu panik. Persiapan yang harus kamu lakukan pun tak terlalu banyak, cukup tentukan lokasi arisan di sudut rumah dan pastikan jamuan atau kue arisan untuk tamu undangan mencukupi.

Dari sekian banyak kue yang ada di pasaran, kue apa yang pas jadi kue arisan? Sebetulnya tak pernah ada tolok ukur pasti soal kue yang pas buat arisan. Akan tetapi, dari sekian banyak pilihan, berikut 5 kue yang paling tinggi peminat dan “wajib ada” saat arisan.

1. Bolu atau Brownies

via- Nordwood

Hidangan pertama yang tak pernah absen dari kue arisan adalah browniesatau bolu. Dua jenis kue ini punya peminat yang paling tinggi, cara menyiapkannya pun tak repot, terutama buat kamu yang ingin serba praktis. Tinggal beli atau buat brownies dan bolu yang diinginkan, potong-potong, kemudian sajikan di piring saji.

2. Gorengan

via – @mrthetrain

Pilihan kue arisan kedua adalah aneka gorengan, dari risol, tahu isi, kroket, dan aneka menu lain yang digoreng. Gorengan sendiri masuk dalam kategori kue, yaitu kue asin, jadi kamu jangan heran kenapa gorengan masuk dalam rekomendasi. Aneka gorengan selalu jadi favorit semua orang, dari anak-anak, anak muda, hingga orang tua. Hal tersebut terbukti dari larisnya gorengan setiap kali dihidangkan, tak pernah tersisa!

3. Kue Basah 

 

via – sharonang

Menu selanjutnya yang jadi favorit adalah aneka kue basah atau yang biasa dikenal dengan jajanan pasar. Kue basah sendiri terbagi atas dua rasa, manis dan asin. Kue basah manis antara lain kue lapis, kue lumpur, putu ayu, klepon, dan lainnya. Lalu, kue basah asin yang tak boleh kelupaan antara lain kue talam udang, lemper, lontong, dan lain sebagainya.

4. Donat

via – Rod Long

Donat tak kalah jadi favorit, apalagi untuk arisan yang turut diramaikan anak-anak. Kue yang satu ini sangatlah praktis dan mengenyangkan. Urusan topping-nya pun beragam dan dapat disesuaikan dengan selera tamu undangan, dari keju, gula bubuk, cokelat, kacang, kopi, semua bisa!

5. Pie Buah

via – @lee_hisu

Kalau arisannya diadakan sore hari, varian kue yang satu ini wajib ada dan dihidangkan dengan teh hangat. Hidangan yang teksturnya renyah dan lembut sekaligus ini susah banget ditolak. Ngomongin soal pie buah, varian isinya sangat beragam, tak melulu harus stroberi saja, bisa banget disesuaikan dengan selera. Jadi, mau diisi potongan buah mangga, kiwi, apel, atau campuran buah lainnya boleh banget.

Nah, itu dia 5 rekomendasi kue arisan yang wajib banget kamu hadirkan di arisan mendatang. Kamu nggak perlu repot mencari kelima kuenya, langsung ada pesan di Foodspot. Nggak cuma kuenya aja, di Foodspot, kamu juga bisa kustom semua kue yang kamu mau, dari jumlah, rasa, hingga bentuknya. Praktis banget, kan? Yuk, buruan pesan sekarang!

Leave a Reply

Back To Top