5 Pilihan Buah Hadiah Imlek Pengganti Angpao!

5 Pilihan Buah Hadiah Imlek Pengganti Angpao!

Foodspoters, nggak lama lagi Imlek akan segera tiba. Apa rencana kamu di hari spesial tersebut? Berkumpul dengan keluarga mungkin menjadi pilihan utama bagi kamu yang merayakan. Namun, bagi kamu yang nggak merayakan Imlek, nggak ada salahnya untuk berpartisipasi, lho! Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirim hadiah untuk kerabat atau teman yang sedang merayakan. Hadiah Imlek bisa sangat beragam, Foodspoters. Namun, jika kamu nggak mau repot atau nggak ingin memberikan angpao, paket buah bisa salah satu alternatif yang bisa kamu pilih. Selain praktis, buah juga dapat menyehatkan tubuh. Apa saja rekomendasi buah untuk hadiah Imlek? Yuk, simak, 5 buah yang pas banget untuk hadiah Imlek.

1. Jeruk

via – Julie Aargaad

Berbentuk bulat dan berwarna kuning cerah, jeruk menjadi salah satu buah yang paling sering dijumpai pada hari raya Imlek. Bukan tanpa alasan, Foodspoters, bentuk bulat dan warna kuning cerahnya banyak dipercaya masyarakat etnis Tionghoa sebagai simbol kekayaan dan nasib baik. Jeruk yang dipilih pun nggak sembarang. Sebisa mungkin jeruk mandarin yang dipilih masih memiliki tangkai dan daun berwarna hijau pada buahnya. Ini mengartikan rejeki yang subur dan terus tumbuh. Tak heran buah Jeruk menjadi makanan yang wajib ada pada saat perayaan Imlek.

2. Anggur

via – Luiz M. Santos

Selain jeruk, anggur juga bisa kamu pilih sebagai hadiah Imlek untuk orang tersayang kamu, lho, Foodspoters. Selain memiliki berbagai macam khasiat yang dapat menyehatkan tubuh, anggur juga dipercaya membawa berbagai keberkahan. Warga Tionghoa percaya bahwa anggur dapat membawa keburuntungan, kemakmuran, dan kesehatan bagi seluruh keluarga.

3. Pir

via – Jonathan Mast

Jika ingin buah yang lebih renyah saat dimakan, pir bisa menjadi salah satu pilihan kamu, Foodspoters. Bentuknya yang unik, dengan daging buah yang renyah, segar, dan manis sangat cocok untuk kamu yang ingin memberikan hadiah Imlek yang berbeda namun, tetap syarat makna bagi keluarga tersayang. Pir dipercaya dapat hidup lebih dari 350 tahun, hal ini membuat pir sering dijadikan simbol pajang umur. Namun, ada beberapa orang yang juga percaya bahwa terdapat makna perpisahan pada nama pir dalam bahasa mandarin. Oleh karena itu, sebaiknya jangan berikan pir sebagai buah tangan untuk sepasang kekasih, ya, Foodspoters

4. Apel

via – Pixabay

Berikutnya adalah buah yang juga sudah nggak asing buat kamu, Foodspoters. Jika kamu sedang nggak beruntung menemukan buah pir, apel juga bisa kamu pilih sebagai hadiah Imlek untuk orang tersayang. Selain mudah ditemui, harganya pun juga cenderung murah. Apel dipercaya sebagai bentuk kekayaan dan kemewahan. Hal tersebut karena dulu, apel hanya dapat dibudidayakan di Korea dan Jepang. Hal ini membuat Cina harus mengimport buah apel dan menyebabkan harganya menjadi lebih mahal.

5. Delima

via – hites choudhary

Terakhir ada buah yang sangat cocok sebagai hadiah Imlek bagi pasangan yang baru menikah, delima! Delima melambangankan kesuburan dan kemelimpahan. Selain itu, biji delima melambangkan anak laki-laki. Anak laki-laki merupakan penerus marga atau nama keluarga menurut budaya Tionghoa. Tak heran, buah delima sangat identik dengan kesuburan dan baik diberikan pada pasangan yang baru menikah.

Itu dia Foodspoters, 5 buah yang bisa kamu pilih sebagai hadiah Imlek. Sudah punya inspirasi buah apa yang akan kamu pilih?

Leave a Reply

Back To Top