Cara Makan Buah yang Asik Selama WFH Akibat Corona!

Cara Makan Buah yang Asik Selama WFH Akibat Corona!

Foodspoters, suka makan buah? Harus banget suka, ya! Kalau nggak suka, mending cari cara untuk mulai suka makan buah, deh! Soalnya, buah buah punya banyak banget manfaat baik untuk tubuh, sepertu mengandung berbagai macam vitamin, sumber air, gizi, serat, antioksidan, hingga sebagai obat alternatif. Ditambah lagi, buah dengan jenisnya yang bervariasi juga memiliki rasa yang berbeda-beda. Kamu tinggal pilih buah apa yang paling kamu suka. Dengan berbagai macam manfaat dan rasa yang lezat, rasanya sangat disayangkan apabila kamu tidak mengonsumsi buah secara rutin. Nah, pada masa pandemi saat ini, kamu wajib meningkatkan asupan buah agar semakin sehat selama kerja dari rumah! Supaya nggak gampang bosan, berikut rekomendasi lain dari cara makan buah selain dimakan langsung atau dijus. Yuk, simak dulu!

Popsicle Buah

Via – Loveandoliveoil

Kerja siang hari di rumah bikin kamu gampang gerah? Minum es dengan rasa yang manis pasti seger banget, ya! Nah, ketimbang keluar rumah buat beli es, mendingan bikin popsicle buah sendiri di rumah. Camilan dingin yang mudah dibuat ini bisa kamu kreasikan dengan berbagai macam buah, seperti blueberry, stroberi, kiwi, dan lan lain. Caranya gampang banget, jus buah dengan sedikit air, tambahkan madu atau gula, beri potongan buah segar, masukkan ke cetakkan, bekukan, dan tunggu hingga mengeras! Dinginnya popsicle dan lezatnya buah pasti akan membuat kamu lebih segar dan makin sehat!

Permen Buah

Via – Food & Wine

Cara makan buah yang satu ini sangat digemari orang-orang di Cina. Permen buah dikenal juga dengan sebutan “tanghulu”. Rasa manis dari gulanya emang enak banget, tapi jangan makan terlalu banyak, ya! Nanti kamu bisa diabetes! Cara bikinnya nggak susah kok, siapkan buah apa saja yang ada di rumah, tusuk dengan tusuk sate, masukan ke larutan air gula, dan diamkan hingga mengeras. Kalau bingung dalam pemilihan buah, Tim Foodspot merekomendasikan kamu untuk menggunakan buah-buahan yang berukuran kecil dan tidak perlu dikupas, seperti anggur, stroberi, blueberi, dan lainnya!

Sandwich Buah

Via – Iamafoodblog

Mau yang manis dan ngeyangin? Cobain deh, sandwich buah! Cukup siapkan roti tawar, krim, dan beberapa potong buah segar. Kalau krim nggak ada dan susa dicari, diganti es krim vanila juga asik, lho! Beberapa contoh buah yang bisa dipakai antara lain stroberi, kiwi, peach, atau jeruk.

Nah, Itu dia beberapa cara makan buah yang asyik selama lagi WFH. Nggak ada yang lebih baik dari menyantap buah-buahan segar dengan menu kreatif saat kamu sedang bekerja di rumah, lho! Kamu punya ide yang lain nggak, Foodspoters?

Leave a Reply

Back To Top