Resep Kue Kering Praktis untuk Natal yang Lebih Manis

Resep Kue Kering Praktis untuk Natal yang Lebih Manis

Natal sebentar lagi tiba! Semaraknya mulai terlhat dengan hadirnya nuansa merah di berbagai sudut pusat perbelanjaan. Ada banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan untuk menyambut Natal tahun ini. Misalnya saja dengan mengias pohon natal, mengemas kado natal, mempercantik dekorasi rumah, hingga menyiapkan kue kering untuk membuat perayaannya teras lebih manis. Khusus untuk menyiapkan kue kering, Foodspot punya rekomendsi resep kue kering praktis untuk bikin Natalmu semakin manis. Penasaran? Yuk, simak resep Cokelat Chip Cookies berikut ini!

Bahan yang Harus Disiapkan

225 gram tepung terigu

175 gram mentega tawar

125 gram gula halus

20 gram coklat bubuk

1 butir kuning telur

1 sdm susuk bubuk

100 gram cokelat batang

1/4 sdt garam

50 gram cokelat chip

Cara Membuat

via – Charisse Kenion

Pertama-tama, lelehkan cokelat batang dalam mangkuk kaca berisi air panas, sisihkan. Selanjutnya, masukkan mentega, gula halus, dan kuning telur dalam wadah, kocok hingga mengembang. Setelah mengembang, tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, susu bukuk, garam, dan cokelat batang yang sudah dilelehkan, aduk sampai rata. Kemudian, masukan cokelat chip dan aduk kembali hingga rata.

Setelah adonan siap, bagi adonan menjadi 20 bagian atau sesuai selera. Siapkan loyang dan olesi dengan mentega. Letakkan adonan yang sudah dibagi, pipihkan. Jangan lupa beri jarak untuk setiap adonan agar tidak menempel saat mengembang. Panggang dalam oven selama 15 menit. Setelah matang, dinginkan sebentar dan simpan dalam toples kedap udara.

Leave a Reply

Back To Top