5 Tips Pesan Nasi Kotak Murah Supaya Acaramu Sempurna

5 Tips Pesan Nasi Kotak Murah Supaya Acaramu Sempurna

Setiap kali akan menyelenggarakan suatu acara, kamu biasanya sibuk mencari menu dan pesan nasi kotak dengan jumlah tertentu. Tujuannya tak lain untuk memastikan tamu undangan tak kelaparan selama acara berlangsung. Nah, bicara soal melakukan pemesanan nasi kotak, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, lho! Soalnya, kalau langsung pesan nasi kotak tanpa pertimbangan, kebutuhan konsumsi di acaramu bisa saja terancam gagal.

Mau tahu apa aja? Yuk, simak 5 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum pesan nasi kotak berikut ini.

1. Tentukan Dulu Budget Anggaran

Via – Codeburst

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan anggaran. Saat menyelenggarakan acara, pastinya ada banyak banget kebutuhan yang perlu diperhatikan. Kebutuhan tersebut bukan hanya soal konsumsi saja. Melainkan juga soal dekorasi, perlengkapan acara, hingga suvenir.

Adapun tujuan dari plotting anggaran ini untuk memastikan berapa nominal perkiraan yang bisa kamu belanjakan untuk konsumsi. Nominal tersebut akan mempengaruhi jenis nasi kotak seperti apa yang bisa kamu hidangkan di acaramu nantinya. Nasi kotak dengan penampilan mewah atau cukup yang sederhana saja?

2. Pilih Menu yang “Netral” untuk Tamu Undangan

Via – Peterpls24

Memilih menu nasi kotak adalah salah satu hal krusial yang nggak boleh sampai dilewatkan. Beberapa tamu mungkin alergi terhadap menu tertentu. Untuk itu, hindarilah menu makanan seperti kandungan susu atau laktosa, ikan, seafood, dan kacang-kacangan.

Hidangan dengan menu utama ayam dan daging sapi terbilang aman dan disukai banyak orang. Selain itu kamu juga perlu memastikan tingkat kepedasan menunya. Apabila banyak tamu undangan anak-anak, hindarilah menu-menu masakan pedas dan perbanyak menu yang gurih dan renyah.

3. Lebihkan Beberapa Kotak dari Undangan yang Telah Terkonfirmasi

Via – foodspot

Setelah menentukan menu yang sesuai, sebelum melakukan pemesanan nasi kotak, ada baiknya kamu mengonfirmasi kehadiran para undangan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mencegah kekurangan nasi kotak dan mengantisipasi kelebihan nasi kotak dari tamu yang berhalangan hadir.

Bila konfirmasi undangan sudah dilakukan dan jumlah perkiraan sudah didapat, tambahkan setidaknya lima hingga 10 nasi kotak dari angka perkiraan sebelumnya. Tambahan nasi tersebut merupakan cadangan dari tamu undangan yang bisa saja tiba-tiba bertambah di luar perkiraan.

4. Pesan Tiga Hari Sebelum Acara

Via – Rawpixel

Idealnya, waktu untuk melakukan pemesanan nasi kotak itu ialah seminggu hingga tiga hari sebelum acara. Di waktu ini, kamu masih bisa mendapatkan opsi lain jika ada pesananmu yang tidak bisa dipenuhi restoran atau katering yang kamu inginkan. Pun kalau-kalau jumlah perkiraan tamu bertambah, kamu bisa melakukan penambahan pesanan pula.

5. Lakukan Follow Up dan Pastikan Pesanan Tidak Datang Terlambat

Via – the Everygirl

Setelah melakukan pemesanan, jangan lupa untuk follow up untuk mencegah terjadinya miskomunikasi dan keterlambatan saat pengantaran. Saat follow up ini, kamu tak hanya bisa mengingatkan atau melakukan cross check, namun juga bisa memberikan permintaan tambahan dari nasi kotak yang kamu pesan.

Bicara soal follow up, kalau kamu melakukan pemesanan melalui Foodspot, kamu tak perlu repot-repot mengingatkan buat on time. Soalnya, Foodspot memberikan garansi untuk ketepatan waktu sesuai permintaan. Jika pesanan terlambat diantar, kamu akan mendapatkan kompensasi khusus. Pesan nasi kotak di Foodspot dijamin bikin tenang, deh!

Nah, itu dia hal yang perlu kamu perhatikan sebelum pesan nasi kotak. Tak susah, kan? Yuk, langsung aja pesan nasi kotak di Foodspot. Semua menu yang kamu mau tersedia di Foodspot. Kamu juga bisa melakukan kustomisasi hidangan atau sajian yang diinginkan, lho!

Leave a Reply

Back To Top