Suka Silk Pudding? Cobain Resepnya dan Temukan Variasi Rasa yang Kamu Suka!

Suka Silk Pudding? Cobain Resepnya dan Temukan Variasi Rasa yang Kamu Suka!

Makan biasanya terasa tidak lengkap tanpa hidangan penutup yang manis. Salah satu pilihan yang pas untuk dijadikan makanan penutup adalah puding. Hidangan manis ini memberikan sensasi segar tersendiri karena tekstur dan penyajiannya yang dingin. Bicara soal menu yang satu ini, puding punya varian yang bermacam-macam, lho. Ada puding santan, puding susu, dan–yang belakangan ini sedang naik daun adalah–silk pudding yang selembut sutera.

Berbeda dengan puding biasanya, silk pudding memiliki tekstur yang lebih lembut dan tidak sepadat puding biasa. Puding ini mudah ditemui di gerai-gerai dessert di mal besar. Bentuk penyajiannya pun beragam, ada yang dihidangkan sebagai puding utuh dan sering pula dihidangkan sebagai topping minuman kekinian. Nah, Foodspoters tentu udah nggak asing mengonsumsinya, kan? Namun, sudahkah kamu tahu bahwa bikin hidangan ini nggak susah, lho. Berikut resepnya!

Silk Pudding Markisa Almond

Via – Unsplash

Jelly bubuk 10 gram

Susu sapi cair 500 ml

Susu kedelai cair 600 ml

Gula pasir 100 gram

Tepung maizena 2 sdm

Sirup Markisa 2 sdm

Kacang Almond (secukupnya)

Cara Membuat

Pertama-tama, siapkan panci untuk memasak. Kemudian, tuang jelly bubuk dan tepung maizena ke dalam panci tersebut, lalu aduk sampai kedua bahan tercampur rata. Kemudian, tuang susu sapi cair dan susu kedelai, lalu aduk lagi sampai bahan bubuk dan susu tercampur rata. Nyalakan api kecil dan masak semua bahan sambil terus diaduk sampai mendidih. Setelah mendidih, matikan api dan diamkan adonan puding sebentar supaya suhunya turun. Tuang adonan puding ke dalam cup-cup kecil, jangan dimasukkan ke dalam cetakan agar-agar besar karena tekstur silk pudding tidak padat seperti puding biasa sehingga tidak bisa dituang ke piring setelah set. Setelah puding mendingin, tuangkan sirup markisa secukupnya dan tambahkan kacang almond. Setelag siap, simpan puding di dalam kulkas selama beberapa jam dan sajikan ketika dingin.

Setelah mengetahui resep pembuatan silk pudding di atas, Foodspoters bisa bikin sendiri puding yang diinginkan. Yuk, bikin sekarang juga!

Leave a Reply

Back To Top