Bikin Cheese Milk Tea Sendiri? Kenapa Nggak? Ini dia resepnya!

Bikin Cheese Milk Tea Sendiri? Kenapa Nggak? Ini dia resepnya!

Menjamurnya banyak gerai yang menjajakan minuman kekinian juga melahirkan berbagai menu unik. Menu-menu minuman unik yang awalnya mungkin terkesan nyeleneh, tapi ternyata jadi kegemaran banyak orang. Terutama anak-anak milenial yang selalu penasaran mencoba hal baru, atau sekedar ingin ikut ‘hype’ saja karena sedang viral. Salah satu minuman kekinian yang belakangan ini jadi favorit banyak orang adalah cheese tea atau cheese milk tea. Perpaduan teh susu dengan topping cream cheese yang gurih mungkin awalnya terdengar sedikit aneh. Akan tetapi, faktanya, kombinasi keduanya sangat disukai banyak orang, lho! Sekali coba, kamu pasti ketagihan! Sekarang ini cheese milk tea sudah banyak dijual di mana-mana. Harganya pun bervari, ada yang belasan ribu ada pula yang puluhan ribu. Nah, kalau Foodspoters tertarik mencoba membuatnya dan berkreasi lebih di rumah, berikut resep Cheese Milk Tea versi Foodspot buat kamu!

Cheese Milk Tea

Via – Eater Chicago

Bahan yang Perlu Disiapkan

Teh

Air hangat

Susu cair

Susu segar 100 ml

Whip cream UHT 250 ml

Cream cheese 30gr

Bubuk cream cheese 30gr

Garam secukupnya

Gula secukupnya

Cara Membuat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyeduh teh dengan air hangat kemudian dinginkan. Setelah itu, tambahkan susu cair ke dalam seduhan teh dan aduk rata. Untuk membuat cream cheese, siapkan mangkuk atau wadah bersih. Tuangkan cream cheese dan bubuk cream cheese, serta susu segar. Aduk rata menggunakan whisk atau mixer. Kemudian, tuangkan whip cream UHT ke dalam adonan, aduk lagi secara perlahan menggunakan whisk sampai semua adonan merata. Setelah itu, gunakan whisk lagi untuk mengocok adonan cream cheese sampai mencapai tekstur kekentalan yang diinginkan. Siapkan gelas yang sudah diberi es batu, tuangkan teh atau milk tea ke dalam gelas sampai tiga perempat gelas. Ambil adonan cream cheese dan tuangkan ke atas teh. Cheese milk tea sudah siap di sajikan.

Jadi bagaimana Foodspoters, mudah kan membuat cheese milk tea sendiri? Sekarang kamu bisa bikin minuman kekinian ini kapanpun!

Leave a Reply

Back To Top