Mau Coba Bikin Es Kopi Kekinian Sendiri? Kenapa Nggak? Ini dia resepnya!

Mau Coba Bikin Es Kopi Kekinian Sendiri? Kenapa Nggak? Ini dia resepnya!

Jam setelah makan siang adalah jam kritis! Matahari sedang terik-teriknya dan mata sedang berada kondisi kantuk, sekantuk-katuknya. Solusi untuk kondisi seperti ini sudah pasti adalah es kopi kekinian dingin! Mau ke luar rumah untuk beli males panas-panasan, mau mengandalkan jasa delivery pun malas banget, harganya lebih mahal, belum lagi ekstra biaya buat ongkirnya.

Nah, kalau udah gini, nggak ada cara lain selain bikin es kopi kekinian sendiri. Bikin kopi kekinian nggak sulit, lho, Foodspoters. Udah gitu, bahannya juga tergolong mudah didapat. Penasaran gimana caranya? Yuk, simak resep es kopi kekinian super simpel dari Foodspot berikut ini!

Es Kopi Susu Gula Aren

Via – TOPWISATA

Bahan yang dibutuhkan

15 gram kopi instan

100 ml air panas

10 sdm gula merah cair

100 ml susu cair full cream 

2 sdm krimer bubuk

es batu secukupnya

Cara Membuat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyeduh kopi instan dengan air panas. Setelah itu, siapkan gelas dan campur semua bahan jadi satu. Aduk hingga merata. Jika sudah, tambahkan es batu sesuai selera. Kopi kekinian karyamu sudah bisa langsung dinikmati!

Nah, dengan resep es kopi kekinian dari foodspot di atas, Foodspoters sekarang bisa menghemat uang jajan dan membuat es kopi kekinian sendiri kan? Untuk takaran setiap bahannya, Foodspoters bisa tambah dan kurangi sendiri sesuai selera! Tidak perlu lagi membeli es kopi dari luar, kan?

Leave a Reply

Back To Top