Resep Martabak Mie Praktis: Cemilan Andalan untuk Berakhir Pekan

Resep Martabak Mie Praktis: Cemilan Andalan untuk Berakhir Pekan

Foodspoters, hari ini sudah Jumat, itu tandanya akhir pekan sudah hampir tiba! Kamu bisa bernapas sejenak dari segala rutinitas dan bersantai bersama orang tersayang selama dua hari penuh. Saat bersantai, pasti paling enak bila diselingi dengan aneka cemilan, bukan? Di pertengahan bulan ini, agaknya pesan-pesan makanan terasa sedikit berat. Namun tenang aja, kamu bisa mengakalinya dengan membuat cemilan praktis sendiri di rumah. Nah, salah satu cemilan yang praktis dibuat dan pas untuk waktu santaimu adalah martabak mie. Menu yang satu ini mudah banget dibuat dan pastinya disukai semua orang. Udah tahu resep martabak mie yang enak, belum? Kalau belum, berikut resep martabak mie super praktis versi Foodspot!

Martabak Mie Kornet

Via – Wikimedia

Bahan yang Perlu Disiapkan

2 bungkus mie instan 

3 sdm margarin

50 gram kornet sapi

3 butir telur, kocok lepas

1 sdt merica bubuk

1 sdt garam

1 batang daun bawang, iris tipis 

Cara Membuat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan air panas. Jika sudah, remas 2 bungkus mie instan hingga hancur kemudian rendam dengan air panas tersebut selama 3 menit. Setelah tiga menit, tiriskan mie. Lalu, siapkan mangkuk dan campurkan semua bahan (mie instan, margarin, kornet, daun bawang, merica, dan garam) jadi satu, kemudian aduk hingga merata. Panaskan teflon atau wajan, lelehkan margarin di atasnya (jika ada, gunakan cetakan bulat). Ambil sesendok adonan lalu tuangkan ke dalam cetakan, kalau tidak ada kamu bisa menuangkan semua adonan sekaligus. Perhatikan adonan, balik adonan jika warna dasarnya telah menguning kecoklatan agar tidak hancur. Masak hingga matang dan sajikan. 

Nah, resep martabak mie kornet rekomendasi Foodspot ini nggak sulit dicoba, kan, Foodspoters? Kalau ada bahan lain yang mau kamu tambahkan, boleh banget! Kalau kamu suka pedas, jangan lupa tambahkan potongan cabai segar atau cabai bubuk. Kalau kamu pencinta asin, kamu bisa lebihkan tarakan garamnya, kalau isiannya mau kamu ganti juga boleh banget, dari kornet ke daging ayam segar, sosis, bakso, atau bahkan seafood. Semua boleh disesuaikan dengan selera dan kreativitasmu!

Leave a Reply

Back To Top