Resep Susu Jahe: Penghangat Tubuh Super Praktis di Kala Hujan

Resep Susu Jahe: Penghangat Tubuh Super Praktis di Kala Hujan

Foodspoters, sadar nggak kalau musim hujan sudah tiba? Ngomongin soal hujan, apa yang biasa kamu lakukan untuk menunggu hujan reda? Kalau sedang di kantor, mungkin kamu akan sibuk dengan pekerjaan dan membiarkan hujan berlalu begaitu saja. Lalu, jika malam hari, kamu mungkin akan menghabiskan waktu dengan tidur sampai pagi. Akan tetapi, bagaimana jika hujan turun saat kamu sedang punya banyak waktu luang? Jika hujan turun saat sedang tidak sibuk, kamu bisa duduk bersantai, menunggu hujan reda dengan secangkir minuman hangat. Kalau bosan dengan pilihan minuman teh panas, kopi panas, atau cokelat panas instan, kamu bisa banget cobain segelas susu jahe hangat. Resep dan cara bikin susu jahe ini gampang banget, lho! Yuk, cobain!

Resep Susu Jahe Hangat

Via – Minimalistbaker

Bahan-bahan yang diperlukan:

4 cm jahe (boleh jahe biasa atau jahe merah

Gula secukupnya

Susu segar / cair

Air hangat

  • Cara pembuatan:

    Pertama-tama, cuci jahe sampai bersih dan tiriskan. Setelah itu, panggang jahe sebentar di atas api kompor, hingga warnanya berubah agak kecokelatan. Jika sudah berubah warna, angkat dan dinginkan. Kupas kulit jahe yang telah dingin, memarkan (geprek), lalu sisihkan. Siapkan wadah, larutkan gula secukupnya dengan air hangat, diamkan sebentar. Panaskan susu, masukkan jahe yang telah digeprek, aduk rata perlahan hingga sari jahe menyatu dengan susu. Setelah menyatu, saring adukan susu dan jahe, kemudian tambahkan air gula secukupnya, dan aduk hingga merata.

    Tips:

    Kamu bisa bikin resep ini di kantor, lho. Cukup bakar jahe di rumah dan simpan dalam wadah yang rapat. Sesampainya di kantor, kamu bisa memanaskan susu dan jahe denganĀ microwave. Cukup masukan susu dan geprekan jahe ke cangkir, panaskan hingga 2 menit. Setelah itu, angkat geprekan jahe, tambahahkan air gula, dan aduk hingga merata.

    Gimana, Foodspoters? Gampang banget, kan resepnya? Selain enak dan menghangatkan, segelas susu jahe juga menyehatkan. Bikin tubuh jadi lebih kuat dan prima di kala hujan. Yuk, coba resepnya sekarang juga!

Leave a Reply

Back To Top