Pasal 1: Definisi "Pengguna"
1. PT Klik Eat Indonesia (selanjutnya disebut sebagai "perusahaan") mengoperasikan situs foodspot.co.id
(Platform pesan antar makanan yang selanjutnya disebut "situs ini"), "Pengguna" sebagaimana
dimaksud dalam "Pengguna" mengacu pada "restoran / katering "dan" pengguna umum "yang
menyetujui isi perjanjian ini. Dalam kasus di mana deskripsi pengguna harus dibagi, "restoran / katering"
akan menjadi "toko waralaba" dan "pengguna umum" akan menjadi "pengguna" . Selain itu, terkait
dengan konten yang umum untuk kedua belah pihak, kami akan anggap sebagai "pengguna".
2. Situs ini adalah layanan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi pembelian nasi
kotak untuk makan siang dan makanan lainnya bersama dengan layanan pengiriman antara restoran /
katering dan pengguna. Kontrak layanan penjualan dan pengiriman antara pedagang dan pengguna
(selanjutnya disebut sebagai kontrak penjualan dan pengiriman) ditetapkan ketika kedua belah pihak
setuju untuk memproses pesanan.
3. Perusahaan tidak memiliki hak, kewajiban, atau tanggung jawab atas kontrak penjualan dan
pengiriman yang terjadi antara restoran / catering dengan pengguna umum.
4. Perusahaan berhak untuk menolak pengguna untuk menggunakan layanan kami apabila pengguna
melakukan tindakan yang tidak menyenangkan.
Pasal 2 Penerapan Syarat dan Layanan
Syarat dan layanann akan diterapkan pada semua hubungan antara pengguna yang ditentukan oleh
Pasal 1 pada syarat dan layanan ini
Pasal 3 Amandemen Syarat dan Layanan
1. Perusahaan dapat dengan bebas mengubah syarat dan layanan ini (termasuk syarat dan layanan ini
serta layanan lainnya untuk diposting di situs ini, sama dengan kontrak ini di bawah ini) tanpa
pemberitahuan sebelumnya.
2. Ketika perusahaan mengubah syarat dan layanan ini, perusahaan akan mempublikasikan perubahan
di situs ini kepada pengguna, apabila pengguna menggunakan situs ini setelah perubahan persyaratan
dan layanan diumukan, saat itu pengguna setuju atas perubahan syarat dan layanan.
Pasal 4 Kepatuhan atas Syarat dan Layanan
Pengguna berkewajiban untuk memahami dan mematuhi syarat dan layanan ini (termasuk syarat dan
ketentuan setelah perubahan jika diubah dalam pasal sebelumnya).
Pasal 5 Penerimaan informasi pesanan
1. Ketika pengguna melakukan pemesanan (selanjutnya disebut sebagai transaksi) ke restoran / katering
di situs ini, perusahaan menerima pesanan dan menampilkan atau memberitahukan detail transaksi
kepada pengguna.
2. Perusahaan menerima pesanan dan mengirim email ke alamat email terdaftar dari pengguna. Ada
kemungkinan bahwa kegagalan transmisi pengiriman, keterlambatan, atau tidak dapat diterimannya
email dapat terjadi dengan alasan apapun meskipun status pengiriman dari Perusahaan sudah
dinyatakan selesai dengan sempurna. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas segala jenis kerusakan,
kerugian terjadi karena insiden ini.
3. Status pengiriman email yang selesai dan status penerimaan email yang selesai sesuai dengan pasal 5
nomor 2 tidak menjamin adanya kontrak layanan penjualan dan pengiriman. Baik restoran / catering
dan pengguna sama-sama memutuskan dan menilai ada tidaknya kontrak layanan penjualan dan
pengiriman tersebut.
Pasal 6 Tanggung jawab untuk Penanganan Kerusakan / Kerugian
1. Dalam hal pengguna mengalami kerusakan atau kerugian karena transaksi dengan pengguna lain
dengan menggunakan situs ini, pengguna akan menangani dan menyelesaikan kerusakan atau
kehilangan di antara pengguna, dan perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan /
kerugian apa pun. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas hal tersebut.
2. Dalam hal pengguna menyebabkan kerusakan atau kehilangan kepada pihak ketiga melalui
penggunaan situs ini, pengguna akan menangani dan menyelesaikan kerusakan / kerugian sesuai dengan
tanggung jawab dan beban biaya sendiri. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerusakan /
kerugian apa pun.
3. Apabila pengguna merusak situs dan pengguna lain dengan tindakan yang melanggar persyaratan dan
layanan ini, serta melakukan tindakan penipuan atau hal yang ilegal, perusahaan berhak mengklaim
kompensasi kerugian atau kerugian apa pun atas penggunaannya.
Pasal 7 Gangguan dan Penangguhan Layanan
The company may temporarily suspend some or all of our services without the consent of the user
following conditions. The company does not take any responsibility for any damage that occurred at that
time.
Perusahaan dapat menangguhkan sementara beberapa atau semua layanan tanpa persetujuan dari
pengguna atas kondisi sebagai berikut. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi
pada saat itu.
1. Pemeliharaan sistem dan pembaruan situs , jaringan, dan kasus-kasus darurat.
2. Dalam keadaan sulit untuk memberikan layanan karena force majeure seperti kebakaran,
pemadaman listrik, dan bencana alam.
3. Dalam keadaan di mana sulit untuk menyediakan layanan situs ini karena keadaan tak terduga
lainnya.
Pasal 8 Sanggahan
1. Dalam hal perusahaan berkewajiban untuk memberitahu pengguna, perusahaan telah memenuhi
kewajiban dengan mengirimkan pemberitahuan ke nomor telepon atau alamat email yang terdaftar
oleh pengguna sebelumnya. Pengguna mengakui sebelumnya bahwa mengirim surat ke alamat e-mail
yang terdaftar dapat menyebabkan kegagalan transmisi, penundaan, atau tidak tiba terlepas dari alasan
apapun, dan perusahaan tidak memiliki tanggung jawab atau tidak mengkompensasi kehilangan atau
kerusakan yang terjadi atas hal tersebut.
2. Perusahaan tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang disebabkan oleh ketidakmampuan
pengguna untuk menggunakan situs ini.
3. Setelah perusahaan mengumumkan kepada pengguna bahwa perusahaan menerima transaksi
tersebut, jika ada alasan perusahaan atau restoran / katering tidak dapat memberikan layanan atau
transaksi, karena perusahaan atau restoran / tempat katering, perusahaan akan memberi tahu
pengguna tersebut atas pembatalan transaksi.
4. Semua transaksi yang berasal dari situs ini, terjadi antara pengguna dan restoran / katering. Oleh
karena itu, masalah yang terjadi seperti kerusakan dan kerugian akan diselesaikan antara pengguna dan
restoran / katering.
5. Perusahaan tidak bertanggung jawab untuk menangguhkan, menghentikan, menonaktifkan atau
mengubah ketentuan layanan, menghapus atau hilangnya pesan atau informasi pengguna, serta
membatalkan pesanan. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab untuk mengganti kerugian, kerusakan
atau pembatalan pendaftaran keanggotaan restoran / katering, pembatalan pesanan, hilangnya data
karena penggunaan layanan serta adanya kerusakan peralatan, atau kerusakan yang diderita pengguna
atas hubungannya dengan penggunaan layanan. Perusahaan tidak bertanggung jawab dan tidak
mengkompensasi kerusakan atau kerugian apa pun.