Selain Sushi, Ini Rekomendasi Makanan Jepang yang Wajib Dicoba!

Selain Sushi, Ini Rekomendasi Makanan Jepang yang Wajib Dicoba!

Jepang merupakan salah satu negara destinasi wisata yang banyak digemari banyak orang. Negara matahari terbit ini menawarkan banyak pilihan tempat wisata yang menarik dan juga kuliner yang ciamik. Ngomongin soal makanan, sushi selalu jadi lambang makanan Jepang. Padahal masih banyak banget makanan Jepang lainnya yang nggak kalah enak dan menggugah selera. Apa aja, ya? Yuk, simak!

Okonomiyaki

Via – Thedaleyplate

Kalau kamu suka omelet, kamu pasti akan suka hidangan yang satu ini. Okonomiyaki adalah sejenis pancake khas Jepang yang adonanya dibuat dari campuran tepung, telur, dan yam. Topping okonomiyaki bisa bermacam-macam, tapi yang paling sering ada dalam okonomiyaki adalah sayuran seperti kubis dan daun bawang. Tambahan topping lainnya seperti sosis, seafood, daging, dan keju. Okonomiyaki biasanya disajikan hangat dengan tambahan mayonaise, kecap manis jepang, saus, dan taburan yakimeshi di atasnya.

Ramen

Via – Visitjapanau

Salah satu hidangan khas Jepang yang tidak kalah populer dengan sushi adalah ramen. Ramen merupakan mie yang disajikan dengan berbagai macam pilihan kuah. Kuah ramen yang paling umum ditemui antara lain seperti miso soup, tori tan, dan kare. Sedangkan topping yang paling umum ditemui biasanya telur rebus, potongan nori, daging, dan seafood. Namun saat ini sudah banyak restoran ramen yang menyediakan berbagai jenis kuah dan topping yang lebih bermacam-macam.

Curry Rice

Via – _.suzuki.___

Penyuka makanan Jepang biasanya sudah tidak asing dengan menu makanan ini. Curry rice, atau nasi dengan kare adalah salah satu makanan paling umum dan simple yang mudah ditemui di restoran-restoran Jepang. Kare Jepang biasanya memiliki kuah yang cukup kental. Isian sayur yang terdapat didalam kare Jepang biasanya adalah kentang, wortel dan daun bawang. Pelengkap lain yang ada di dalam kare khas Jepang biasanya adalah potongan daging.

Gyoza

Via – foodpassionical

Gyoza merupakan hidangan sejenis pangsit khas Jepang yang berisi campuran daging cincang dan kubis serta daun bawang yang dipotong tipis-tipis. Kulit gyoza terbuat dari tepung dan biasanya lebih tipis daripada kulit pangsit khas China yang berukuran cukup tebal. Menurut cara penyajiannya, gyoza dibagi menjadi tiga, yaitu: yakigyoza (goreng), suigyoza (rebus), dan agegyoza (deep-fry). Gyoza kemudian disajikan bersama saus dipping yang terbuat dari shoyu, cuka, minyak wijen, chili oil, atau panzu sauce.

Yakitori

Via – richardjwtang

Jika kamu penasaran dengan rasa sate khas Jepang, mungkin kamu harus mencoba yakitori. Yakitori merupakan sate daging ayam yang dipanggang dan kemudian disajikan dengan saos teriyaki. Awalnya, daging yang dipakai untuk yakitori hanya daging ayam. Akan tetapi saat ini daging sapi juga sudah banyak digunakan dan terkadang daging ditusuk berselingan dengan sayur-sayuran untuk menjadikannya memiliki rasa yang lebih beragam.

Setelah melihat kelima pilihan hidangan di atas, Foodspoters tidak akan bingung lagi makanan Jepang mana yang ingin dicoba selain Sushi, kan? Yuk, perkaya wawasan kuliner mu dengan cobain semuanya!

Leave a Reply

Back To Top