5 Buah yang Cocok Buat Kamu yang Malas Minum

5 Buah yang Cocok Buat Kamu yang Malas Minum

Komponen paling penting yang menyusun tubuh kita adalah air. Dominasi air dalam tubuh manusia adalah sekitar 70%. Oleh karena itu, kita selalu dianjurkan untuk mengonsumsi air sebanyak (min) 2 liter dalam satu hari, Foodspoters. Meminum air tidak sekadar berguna untuk mengobati haus saja, lho. Dengan mengonsumsi air sebanyak jumlah yang dianjurkan dalam sehari, suhu tubuh akan lebih mudah diatur. Air juga berfungsi melarutkan zat-zat gizi dari makanan yang kita konsumsi, membantu proses pencernaan, melancarkan transportasi oksigen dalam aliran darah, dan membanti pelumasan sendi. Dalam sehari, tubuh melakukan banyak aktivitas yang membuang air melalui keringat, air seni, dan ketika bernapas. Itulah sebabnya kita nggak boleh malas minum dan harus mengonsumsi air yang cukup untuk menggantikan kadar cairan yang terbuang. Kekurangan air bisa membuatmu dehidrasi, membuat konsentrasi dan daya tahan tubuh menurun.

Ngomongin soal manfaat air dalam tubuh, ada banyak banget orang yang nggak suka minum air, lho. Alasannya banyak banget, dari malas sampai bilang rasanya nggak enak. Nah, kamu gimana, Foodspoters? Temasuk dalam kategori orang yang malas minum, nggak? Untuk menyiasati kemalasanmu ini, coba deh konsumsi 5 buah berikut ini untuk memenuhi kebutuhan airmu!

1. Tomat

Via – Wikimedia

Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan air, dimana kandungan air dalam tomat ada sebanyak 94%. Tomat bias dikonsumsi langsung atau sebagai isian sandwich, kamu juga bisa mengonsumsi tomat dengan membuat jus apabila tidak suka memakan tomat secara langsung.

2. Semangka

via: – healthline.com

Kamu pasti udah tahu kalau buah ini mengandung banyak air. Kandungan air dalam semangka mencapai 92% dalam setiap buahnya. Nggak hanya kaya air, semangka juga kaya akan antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas.

3. Stroberi

via: – naturalfoodseries.com

Kandungan air yang terdapat dalam stroberi merupakan yang tertinggi di antara buah berry lainnya atau 91% air di setiap buahnya. Seperti semangka, stroberi juga kaya akan antioksidan alami yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Nggak hanya itu, buah ini juga dipercaya dapat dapat membantu mengurangi nyeri dan radang setelah olahraga.

4. Melon Kuning

via: – gooddecisions.com

Mengandung 90% air, melon bisa menjadi alternatif buah yang ideal untuk memenuhi kebutuhan air dalam tubuh kita. Selain kaya akan air, melon juga mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

5. Jeruk

Via – Jovee

Siapa, sih, yang nggak kenal jeruk? Nggak hanya enak, jeruk terbukti mengandung banyak vitamin C, vitamin A, dan kalsium. Di balik banyak vitamin yang terkandung, jeruk juga kaya akan kandungan air sebanyak 87%. Oleh karena itu, mengonsumsi jeruk sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dengan rajin mengonsumsi buah-buahan di atas, kamu tidak perlu lagi khawatir tidak bisa memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh. Jadi buah mana yang paling kamu suka?

Leave a Reply

Back To Top