Alternatif Cegah COVID-19 dengan Olahan Jahe yang Modern

Alternatif Cegah COVID-19 dengan Olahan Jahe yang Modern

Foodspoters, siapa yang nggak kenal jahe? Tanaman yang masuk kategori rempah-rempah ini terbukti kaya akan manfaat bagi tubuh. Bahkan, banyak orang yang menjadikan jahe sebagai obat herbal pencegah COVID-19. Nggak heran, mendadak jahe jadi primadona dan langka di mana-mana! Olahan jahe pun nggak kalah laris. Sejauh ini, kamu sudah pernah nyobain olahan jahe apa aja? Sudah pernah dengar soal olahan modern jahe belum?

Faktanya,  jahe sangat cocok berbagai olahan, dari yang tradisional hingga modern. Bagi yang belum tahu, olahan tradisionalnya. antara lain jamu, wedang, permen jahe, dan lainnya. Kemudian, gimana dengan olahan modern jahe yang kekinian, ya? Penasaran dengan hidangannya? Yuk, simak menu olahan modern jahe berikut ini!

Kue Jahe

Via – Taste of Home

Hampir semua orang suka dengan tekstur kue kering yang renyah. Kamu juga, kan? Nah, kalau biasanya pilihan rasa kuemu nggak jauh-jauh dari cokelat atau keju, kini saatnya nyobain varian dari jahe. Rasanya nggak akan aneh, kok! Tetap enak dengan harum rempah dan rasa hangat saat dinikmati.

Jus Jahe

Via – Taste of Home

Pernah dengan soal jus jahe? Beberapa orang mungkin menyebutnya dengan ginger shot. Kalau kamu belum familiar dengan minuman ini, rasanya kurang lebih seperti wedang jahe dengan cita rasa yang lebih pedas dan sensasi dingin. Cara bikinnya gampang banget, cukup haluskan jahe dengan blender seperti membuat jus pada umumnya, lalu tambahkan sesendok madu. Lebih enak jika dinikmati dalam keadaan dingin. Nggak perlu banyak-banyak, ya. Satu shot cukup!

Puding Jahe

Via – Eatbook

Eksistensi jahe sebagai makanan penutup sebetulnya sudah ada sejak dulu kala. Masyarakat di Cina mengolah jahe sebagai puding manis nan menghangatkan. Tertarik buat coba? Cukup gunakan resep puding susu dan tambahkan jahe yang sudah dihaluskan. Tunggu hingga dingin, puding susu jahe sudah siap kamu nikmati. Sebagai variasi, kamu juga bisa menambahkan buah kalengan sebagai toping!

Nah, itu dia beberapa contoh menu modern berbahan jahe yang bisa kamu coba. Jahe tidak selalu identik sebagai bahan tradisional dan tidak kalah enak ketika disajikan dengan cara modern. Bagaimana Foodspoters, apakah kalian punya menu unik lain berbahan jahe lainnya?

Hingga saat ini, kabar jahe dan kaitannya dengan COVID-19 belum jelas. Akan tetapi, faktanya jahe dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan staminamu. Oleh karenanya, selain mengonsumsi jahe, pastikan kamu juga memenuhi gizi harian lainnya, ya! Jangan lupa juga untuk selalu cuci tangan dan terapkan social distancing

Leave a Reply

Back To Top