Cari Jajanan Pasar buat Arisan? Nggak Perlu Bingung, Ini Rekomendasinya!

Cari Jajanan Pasar buat Arisan? Nggak Perlu Bingung, Ini Rekomendasinya!

Foodspoters, ada banyak banget acara yang bisa diselenggarakan di rumah. Mulai dari syukuran, pengajian, ulang tahun, hingga arisan dengan kerabat terdekat. Bicara soal arisan, jalannya acara tentu akan terasa kurang lengkap tanpa kehadiran jajanan pasar sebagai kudapan ringan, bukan? Dari banyaknya pilihan, apa yang biasanya jadi petimbanganmu dalam memilih jajanan pasar buat arisan, Foodspoters? Sekadar rasa atau tampilannya juga?

Nah, kalau dari segi rasa pastinya udah nggak perlu ditanya, semua jajanan pasar selalu enak di lidah! Namun, gimana dengan tampilannya? Ada beberapa jajanan pasar berwarna cerah yang tidak memerlukan plating ekstra saat penyajiannya, lho. Warna-warna cerahnya sudah tampak meriah dan mewah, bahkan dengan pilihan piring sederhana sekalipun. Jajanan pasar buat arisan apa saja, ya? Yuk, simak rekomendasi versi Foospot berikut ini!

1.Klepon

Via – IDN Times

Kue tradisional ini berasal dari Jawa Tengah. Berbahan dasar besar ketan yang dibentuk bulat-bulat kecil berwarna hijau, diisi dengan campuran gula merah cair. Kue klepon yang sudah jadi disajikan dengan parutan kelapa. Rasa kue ini terbilang unik, teksturnya yang kenyal berpadu dengan cita rasa manis dan gurih.

2.Lemper Ayam

Via – Berita Tagar

Bukan hanya jajanan pasar buat arisan dengan rasa yang manis saja, lho. Pilihan jajanan pasar cantik juga ada varian asinnya. Salah satunya, lemper! Kamu bisa menyuguhkan lemper ayam sebagai variasi sajian. Jajanan pasar yang satu ini ini menggunakan bahan dasar ketan dan berisi cincangan daging atau suwiran ayam dengan rasa yang gurih. Untuk kemasannya sendiri, lemper ayam biasanya dibungkus dengan daun pisang dan dilapisi plastik. Namun, ada pula lemper ayam bakar yang memiliki corak gosong bekas bakaran.

3.Kue Ku

Via – Indonesia Expat

Jajanan pasar buat arisan yang satu ini berwarna terang nan cerah. Mayoritas kue ku berwarna merah, hijau, dan juga merah muda. Kue ini memiliki tekstur yang unik karena kenyal dan juga legit. Isian kacang hijjau di tengahnya membuat kue ku terasa manis nan gurih. Penasaran bagaimana rasanya? Cobain sendiri!

4.Dadar Gulung

Via – Cakefever.com

Kue ini sering dijuluki pancake bercita rasa lokal. Walaupun tidak setebal dan tidak berbentuk seperti pancake pada umumnya, kulit luarnya akan mengingatkanmu pada pancake; lembut dan manis. Begitu gigitanmu mencapai bagian tengahnya, ada rasa manis dari gula merah yang manis dan parutan kelapa yang gurih. Rasanya khas banget!

5.Kue Lumpur

Via – Tastemade

Sering dengar soal kue lumpur? Sudah pernah coba belum, Foodspoters? Pilihan jajanan pasar buat arisan ini berbahan dasar labu kuning dan kentang, lho. Cita rasanya manis nan lembut, terutama di bagian tengahnya. Kue lumpur biasanya disajikan dengan topping kismis atau nangka.

6. Talam Ubi

Via – Youtube Mama Adeeva

Kue basah jajanan pasar yang satu ini dapat mempercantik suguhan kudapan kamu karena warnanya yang cerah. Warna kuning cantik didapatkan dari bahan dasar utama kue ini yaitu labu kuning. Tekstur talam ubi sendiri sangatlah kenyal dan lembut dengan cita rasa yang manis.

Leave a Reply

Back To Top