Rekomendasi Makanan Lembur yang Nggak Bikin Gendut!

Rekomendasi Makanan Lembur yang Nggak Bikin Gendut!

Foodspoters, kerja lembur adalah salah satu tantangan terberat yang harus dihadapi setiap kali diet. Nggak hanya soal jam tidur yang berkurang, masalah makan malam juga pastinya jadi hambatan. Mau nggak makan malam, nggak bisa, soalnya kamu bakalan lapar dan nantinya mengurangi fokus kerja. Mau makan juga ragu, karena sama aja menggagalkan diet yang sudah seharian dijalani. Lalu, bagaimana cara mengatasinya masalah ini, ya? Konsumsi makanan lembur yang nggak bikin gendut tentu jadi jawabannya. Rasa lapar hilang, soal diet pun tenang! Makanan lembur apa aja, sih, yang bisa kamu konsumsi? Yuk, cek selengkapnya dulu!

Buah dan Sayuran

Via – Elle Hughes

Pilihan pertama makanan lembur ini pasti nggak asing buat kamu. Apalagi kalau buah dan sayuran! Menu yang satu ini nggak hanya pas dimakan langsung, tapi juga bisa diolah menjadi salad dengan dressing favorit. Nggak hanya mengenyangkan, buah dan sayur juga kaya akan vitamin yang bisa bikin kamu semakin fokus saat lembur.

Salmon

Via – NYT Cooking

Kurang suka dengan buah dan sayur dan butuh opsi lain? Cobain salmon! Menu yang satu ini bisa buat kamu kenyang dalam jangka waktu yang panjang dan kaya akan protein. Nggak hanya mengenyangkan, salmon juga pas buat diet karena kaya akan asam lemak omega-3. Lemak baik ini teruji dapat membantumu melawan obesitas, lho.

Pasta

Via – Lisa Fotios

Ingin sesuatu yang kenyal dan mengenyangkan? Pasta bisa jadi pilihan yang tepat! Jangan takut gemuk, beberapa penelitian yang telah dilakukan sudah membuktikan bahwa konsumsi pasta sama sekali nggak bikin berat badan atau kadar lemak tubuh kamu naik, lho. Asalkan saus yang kamu gunakan bukan heavy cream dengan tambahan daging berlemak. Sebagai saran, kamu bisa coba memadukan pasta dengan olive oil atau saus tomat segar.

Daging tanpa Lemak

Via – Pixabay

Steak untuk makan malam? Kenapa nggak! Daging tanpa lemak termasuk makanan lembur yang pas untuk diet. Daging merah yang tidak diolah berlebihan memiliki kandungan protein yang tinggi, lho. Sejauh ini protein adalah nutrisi yang paling mengenyangkan sehingga mengonsumsi makanan yang tinggi protein bisa membakar 80 sampai 100 kalori per hari.

Telur Utuh

Via – Pixabay

Cari menu yang lebih mudah ditemukan? Telur utuh adalah pilihan yang tepat. Rebus sendiri di pantry kantor juga bisa, kan? Nah, menu ini merupakan salah satu makanan terbaik untuk dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan, lho. Telur tinggi akan protein, lemak sehat, dan dapat membuatmu merasa kenyang dengan kalorinya yang sangat rendah.

Leave a Reply

Back To Top