Kepala Terasa Berat Setelah Lebaran? Turunkan Kolestrol dengan 5 Buah Ini!

Kepala Terasa Berat Setelah Lebaran? Turunkan Kolestrol dengan 5 Buah Ini!

Libur Lebaran sudah berakhir, Foodspoters. Namun, bagaimana dengan kudapan-kudapannya? Apakah masih tersisa atau justru sudah tandas sejak hari pertama? Bicara soal kudapan, jika kamu perhatikan, sajian lebaran selalu khas dengan hidangan berlemak dan santan. Tak heran jika beberapa orang terdekatmu mulai mengeluh pegal-pegal, sakit kepala, mual, atau bahkan kesulitan bernapas. Lalu, bagaimana denganmu? Apakah kamu merasakan tanda-tanda serupa? Jika iya, itu bisa jadi tanda-tanda kolesterol, lho. Sebelum kolesterol yang terlalu tinggi itu membuat tubuhmu jadi nggak sehat, yuk segera turunkan kolesterol dengan rekomendasi buah-buahan berikut! Tenang, semua buahnya mudah kamu temukan dan praktis banget.

Apel

Via – Healthline

Apel memiliki kandungan pektin, karoten, serta memiliki serat yang larut dalam air yang dapat membantu mendorong sisa-sisa makanan pada saluran pembuangan. Ditambah serat apel juga memberi rasa kenyang yang cukup bagi orang yang mengkonsumsinya sehingga kamu bisa mengurangi rasa ingin makan makanan yang kurang sehat.

Alpukat

Via – Julie Henriksen

Alpukat mengandung vitamin, mineral, dan senyawa lain yang menghambat penyerapan kolesterol. Selain itu terdapat antioksidan yang berperan dalam mencegah kanker dan penyakit jantung. Dengan mengonsumsi satu buah alpukat per hari kamu bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

Berries

Via – Healthline

Opsi buah yang memiliki rasa asam ini dipercaya mampu membantu turunkan kolesterol dalam tubuh. Kandungan antioksidan di dalamnya berguna untuk melawan lemak jahat yang terdapat di dalam tubuh kamu. Berries (stroberi, blueberry, cranberry) kaya akan pektin dan serat larut air yang dapat membuat kadar kolesterol jahat tergantikan dengan kolesterol baik.

Anggur

Via – Tirachard Kumtanom

Buah ampun turunkan kolesterol selanjutnya yang bisa kamu konsumsi adalah anggur, buah ini mengandung antioksidan quercetin yang dapat melawan peradangan yang ada pada tubuh. Buah ini juga memiliki antioksidan tinggi yang dapat meningkatkan kolesterol baik dan mengurangi kolesterol jahat.

Jambu Biji

Via – Epicurious

Buah terakhir yang wajib kamu coba adalah jambu biji, buah ini mengandung banyak kandungan yang dapat mengurangi kolesterol jahat dan menggantikannya dengan kolesterol baik. Untuk mengurangi kolesterol secara efektif kamu bisa mengkonsumsinya selama dua bulan secara teratur.  

Leave a Reply

Back To Top