Resep Indomie Geprek: Tantangan Pecinta Pedas Kekinian

Resep Indomie Geprek: Tantangan Pecinta Pedas Kekinian

Populeritas Indomie sebagai makanan favorit banyak orang memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Mie instan sudah jadi comfort food pilihan banyak orang. Tingginya minat banyak orang akan Indomie juga melahirkan banyak rumah makan yang menjual menu-menu fushion Indomie bermunculan di mana-mana. Masing-masing gerai menawarkan kreasi fushion Indomie yang berbeda-beda.

Menu fushion Indomie yang dibuat bermacam-macam, mulai dari yang simpel sampai yang terkesan aneh. Dari yang gurih sampai yang pedas, semua punya peminat masing-masing. Macam-macam fushion Indomie sebenarnya bisa lho, foodspoters bikin sendiri di rumah! Salah satu menu fushion Indomie yang bisa Foodspoters coba adalah Indomie Geprek Sambal Matah! Penasaran bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep di bawah ini.

Via – Warunk Upnormal

Bahan yang Perlu Disiapkan

Indomie goreng 1 bungkus

Ayam goreng

Cabai rawit secukupnya

2 siung bawang merah

1 siung bawang Putih

1 batang sereh

1 buah tomat

1 buah jeruk nipis, peras airnya

Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat

Pertama-tama, buat dulu sambal matahnya: potong cabai, bawang merah dan putih, sereh, dan tomat kecil-kecil. Setelah itu, aduk semua bahan jadi satu. Setelah diaduk, tuang sedikit air perasan jeruk nipis (secukupnya saja), sisihkan. Panaskan minyak goreng hingga mendidih. Setelah mendidih, tuang minyak panas ke dalam adukan cabai, bawang, dan lainnya perlahan-lahan, aduk hingga merata, dinginkan. Masak Indomie goreng seperti biasa. Tiriskan airnya, aduk mie dengan bumbu. Geprek ayam goreng perlahan atau suwir dagingnya, pisahkan dari tulangnya. Letakkan ayam yang sudah digeprek atau disuwir-suwir di atas mie goreng sebagai topping. Tuangkan sambal matah ke atas mie goreng dan ayam geprek. Indomie geprek sambal matahmu siap disantap!

Gampang banget, kan, Foodspoters? Selain gampang, memasak Indomie fushion sendiri jelas menghemat ongkos karena porsinya bisa sebanyak yang Foodspoters mau. Tunggu apa lagi? Yuk bikin sendiri!

Leave a Reply

Back To Top