Habis Pesta Tahun Baru? Diet Tanpa Ribet dengan 5 Minuman Penurun Berat Badan Ini!

Habis Pesta Tahun Baru? Diet Tanpa Ribet dengan 5 Minuman Penurun Berat Badan Ini!

Selamat tahun 2019, Foodspoters! Tidak terasa kita akhirnya sudah menginjak tahun 2019. Bagaimana liburan dan perayaan malam tahun baru kemarin? Pasti menyenangkan, apalagi kalau malam pergantian tahun dirayakan pesta menyenangkan. Akan tetapi, sering kali setelah liburan timbul masalah baru yaitu angka timbangan yang bertambah banyak. Hal ini bisa saja disebabkan oleh pola makan selama liburan yang tidak teratur atau karena kelewat menikmati makan-makan di pesta tahun baru sampai lupa tidak mengontrol berapa banyak makanan yang kamu makan. Bertambahnya berat badan setelah liburan dan pesta tahun baru memang sulit dihindari. Akibatnya pakaian jadi terasa lebih sempit dan kamu merasa kurang percaya diri. Akan tetapi, sebenarnya kamu tidak perlu terlalu risau karena sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Untuk kamu yang mungkin tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan menu diet atau berolah raga, 5 pilihan minuman penurun berat badan di bawah bisa kamu jadikan alternatif diet untuk menurunkan berat badan. Selain praktis, minuman-minuman ini juga relatif lebih hemat karena bahannya simpel dan mudah di dapat. Simak 5 minuman penurun berat badan berikut untuk diet tanpa ribet, ya!

1. Teh Hijau + Daun Mint

Via – Healthline

Meskipun rasanya terbilang pahit bagi sebagian orang, teh hijau banyak dipercaya menjadi pilihan minuman penurun berat badan oleh banyak orang. Teh hijau kaya akan katekin yang berfungsi sebagai antioksidan memicu pelepasan lemak dalam tubuh. Katekin juga dapat membantu meningkatkan kemampuan hati untuk mengubah lemak menjadi energi dengan lebih cepat. Menyeduh the hijau bersama dengan daun mint juga akan membantu mengurangi nafsu makan karena aroma mint dapat mengirimkan sinyal ke otak untuk mengurangi nafsu makan. Selain untuk diet, meminum kombinasi seduhan teh hijau dan daun mint saat perut kosong dapat juga membantu mencegah gastritis, sindrom iritasi usus, dan alergi perut. Namun, jangan menambahkan gula sedikitpun dalam seduhan the hijau dan daun mint karena kamu sedang diet ya.

2. Lemon + Madu

via: – stylecraze.com

Lemon juga banyak menjadi pilihan minuman penurun berat badan bagi banyak orang. Kandungan serat pecin yang terdapat dalam air perasan lemon berfungsi mengurangi nafsu makan. Air perasan lemon yang dicampur dengan air hangat juga berfungsi sebagai pencahar untuk membersihkan sisa lemak yang menumpuk di dalam usus. Manfaat tersebut juga didukung oleh kandungan vitamin C dalam buah lemon yang berfungsi mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Air perasan lemon saja sebenarnya sudah cukup, akan tetapi menambahkan madu dalam seduhan air hangat dan air perasan lemon akan membantu membersihkan sistem tubuh dan sebagai detoksifikasi racun serta zat berbahaya dalam tubuh. Hal itu disebabkan karena madu mengandung banyak serat, mineral, dan vitamin yang baik bagi tubuh. Selain baik bagi tubuh, madu juga berfungsi sebagai pemanis alami. Dengan mengonsumsi air perasan lemon dan madu yang diseduh dengan air hangat secara rutin, badan kamu akan menjadi lebih fit dan berat badan bisa terkontrol dengan baik.

3. Kopi + Cokelat atau Kayu Manis

via: – skinnyms.com

Kopi yang diseduh tanpa gula dapat membantu diet kamu untuk mengurangi berat badan. Kamu bisa meminum kopi dengan tambahan cokelat hitam sebagai bahan tambahan supaya kamu bisa kenyang lebih cepat. Kombinasi keduanya juga menyerap asam lemak dan memperlancar pencernaah, serta mencegah sintesis dalam tubuh. Jika kamu ingin kopi yang lebih manis, kamu bisa gunakan kayu manis sebagai pengganti gula. Campurkan kayu manis ke dalam kopi untuk membantu menekan nafsu makan yang berlebih dan mengurangi lemak. Kayu manis merupakan pilihan bahan pemanis alami yang bebas kalori dan mengandung antioksidan. Anti oksidan dalam kayu manis berfungsi mengurangi lemak dalam tubuh.

4. Yogurt

Via – Project InVictus

Yogurt merupakan hasil fermentasi susu yang rendah lemak dan kaya kalsium serta vitamin C yang berfungsi menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Rendahnya kadar kalori dalam yogurt juga membantu melancarkan system perncernaah dalam tubuh sehingga kadar lemak dalam tubuh juga akan ikut turun. Yogurt bisa dijadikan pilihan menu pengganti makanan atau camilan di saat kamu sedang menjalani diet karena mengonsumsi yogurt secara reguler selain membakar lemak juga akan menguatkan massa otot. Kamu bisa mengonsumsi jenis yogurt apapun yang beredar di masyarakat, namun pilihan terbaik untuk diet adalah yogurt plain yang tidak dicampur dengan perasa atau pemanis apapun.

5. Jus Nanas

Via – Alphafoodie

Mengonsumsi jus nanas juga bisa jadi pilihan untuk diet karena buah nanas kaya akan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang berfungsi menguatkan sistem imun untuk menjaga tubuh dari radikal bebas dan mencegah berbagai penyakit dari yang ringan seperti sakit tenggorokan, batuk dan pilek hingga penyakit berat seperti kanker. Buah nanas juga berfungsi sebagai pencahar alami untuk melancarkan pencernaan dan membantu menuntaskan sembelit karena nanas kaya akan serat. Selain itu, buah nanas juga dipercaya dapat menguatkan tulang dan menjaga kesehatan jantung. Supaya komposisi jus nanas dan kadar gula yang ada dalam jus bisa dikontrol, sebaiknya kamu membuat sendiri jus nanas yang akan kamu minum. Dengan demikian jus nanas kamu juga akan lebih terjamin kebersihannya. Setelah minum jus nanas, jangan lupa minum segelas air sebagai penutup.

Jadi bagaimana? Kamu tidak perlu lagi kan khawatir soal berat badan yang naik setelah pesta tahun baru. Kamu tinggal pilih saja salah satu minuman penurun berat badan di atas untuk jadi pilihan alternatif diet kamu di tahun baru ini. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Back To Top