5 Cemilan Rendah Kalori Buat Kamu yang Lagi Diet

5 Cemilan Rendah Kalori Buat Kamu yang Lagi Diet

Belakangan ini gaya hidup sehat semakin banyak dipilih oleh kebanyakan orang. Tidak sedikit pula yang mulai ikut program diet atau menerapkan diet mandiri dengan mengatur pola makan dan memilih menu yang sehat. Akan tetapi, memilih dan menyiapkan menu makanan sehat setiap hari membutuhkan perhatian dan budget yang lebih dari makanan biasa. Selain menyiapkan makanan untuk sarapan sampai makan malam, orang yang sedang diet juga harus menyiapkan cemilan atau makanan ringan untuk snacking time di antara jam makan. Tujuannya nggak lain agar tidak lapar dan berakhir jajan makanan yang tidak sehat. Bagi sebagian orang yang sibuk dengan jadwal kerja yang padat, mengatur menu cemilan rendah kalori buat diet menjadi kesulitan tersendiri. Padahal ada lho, pilihan cemilan rendah kalori yang mudah didapat di supermarket untuk snacking time selama diet. Berikut adalah 5 pilihan cemilan rendah kalori buat kamu yang lagi diet!

1. Kacang-kacangan

Via – Scarf Media

Kombinasi kacang-kacangan sudah banyak dipercaya menjadi pilihan cemilan untuk orang-orang yang sedang diet karena meskipun mengenyangkan, kacang-kacangan ternyata memiliki kadar kalori yang rendah. Selain itu, kacang-kacangan juga kaya akan serat, lemak sehat, dan protein. Rasa kacang yang gurih dan enak tetap terjaga dengan baik meskipun tidak kamu simpan di dalam kulkas, jadi kamu bisa dengan mudah membawanya ke mana pun.

2. Mixed Berry + Greek Yogurt

via: – jordanseasyentertaining.com

Buah berry terkenal kaya akan vitamin dan antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas. Dengan memakan kombinasi berbagai buah berry, kamu akan mendapat asupan antioksidan yang diperlukan tubuh. Menyantap kombinasi macam-macam buah berry bersama Greek yogurt membuatnya menjadi cemilan yang nikmat dan kaya akan serat. Greek yogurt juga lebih mengenyangkan daripada yogurt biasa karena memiliki tekstur yang lebih padat dan kandungan serat yang lebih banyak. Selain itu, Greek yogurt juga bisa jadi sumber kalsium dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Kale Chips

via – Gmi

Kale chips atau keripik dari rumput laut bisa jadi pilihan nikmat sebagai pengganti cemilan lain yang banyak mengandung MSG. Selain sebagai camilan penganti makanan ringan lain, kamu juga bisa menjadikan kale chips sebagai tambahan lauk. Kale atau rumput laut memiliki kandungan serat yang tinggi, rendah kalori, dan kaya akan vitamin A, C, K, E dan B.

4. Almond + Dark Choco

via – farm8

Almond dan dark chocolate adalah pilihan snack yang mengenyangkan dan sehat. Almond kaya akan lemak tak jenuh yang sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung dan mengontrol peredaran darah. Selain itu, mengonsumsi almond juga dapat mengurangi nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan. Dark chocolate, di sisi lain, selain memberikan rasa yang manis juga kaya akan flavanol yang baik untuk menurunkan tekanan darah dan mengurasi resiko penyakit jantung.

5. Cherry Tomatoes

via: – boundbyfood.com

Cherry tomato adalah jenis buah tomat berukuran kecil menyerupai cherry. Ukurannya yang kecil menjadikannya lebih mudah dikonsumsi sebagai cemilan sehat dan dibawa kemana-mana. Cherry tomato merupakan pilihan cemilan yang sehat karena kaya akan vitamin C serta potassium dan lycopene yang berfungsi sebagai antioksidan alami yang membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker.

Dengan pilihan cemilan di atas, kamu bisa tetap ngemil tanpa takut menggangu program diet yang kamu sedang jalani. Karena selain enak, cemilan-cemilan di atas semua kaya akan nutrisi yang dapat membantu menjaga kesehatan dan bahkan membantu diet kamu. Kamu juga tidak perlu bingung mencari karena mereka bisa dengan mudah kamu dapatkan di supermarket terdekat. Jadi bagaimana, mau diet hari ini atau besok?

Leave a Reply

Back To Top